Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Konser Blackpink di GBK, Ini 10 Hotel Terdekat dari Venue

KOMPAS.com - Girl group asal Korea, Blackpink menggelar konser selama dua hari, Sabtu (11/3/2023) dan Minggu (12/3/2023) di Jakarta Indonesia. Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat terpilih sebagai venue atau lokasi konser Born Pink World Tour tersebut.

Kedatangan Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rose tersebut berdampak positif bagi hotel di area GBK dan sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan.

Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Hariyadi Sukamdani mengungkapkan, tingkat hunian alias okupansi hotel di sekitar GBK dan Jalan Jenderal Sudirman naik dari biasanya 40 persen menjadi 60 persen hingga 80 persen.

“Ada peningkatan di angka 60 persen sampai 80 persen di hotel-hotel (Jalan Jenderal) Sudirman dan dekat venue (lokasi) konser Blackpink," kata Hariyadi dikutip dari Kompas.com, Sabtu (11/3/2023).

Namun demikian, Hariyadi tidak merincikan daerah asal tamu hotel maupun hotel mana saja yang mengalami peningkatan.

Hotel dekat GBK

Berikut beberapa hotel dekat Stadion Utama GBK maupun sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan. Hotel-hotel tersebut menjadi alternatif akomodasi bagi warga luar kota yang menonton konser Blackpink di GBK.

Fairmount Jakarta merupakan salah satu hotel luxury di Jakarta. Lokasinya berada di Jalan Asia Afrika Nomor 8 Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Jaraknya dari Stadion Utama GBK sekitar 800 meter, bisa ditempuh dengan tiga menit berkendara. Keunggulan Fairmount Jakarta terhubung langsung ke pusat perbelanjaan, Plaza Senayan

Selain Stadion Utama GBK, hotel bintang lima ini dekat dengan lokasi penting lainnya seperti Gedung DPR, Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta Convention Center, dan Sudirman Central Business District (SCBD).

Tarif menginap di hotel luxury ini mulai dari Rp 3,63 juta per malam, berdasarkan situs booking tiket online, Traveloka.

Hotel Mulia juga termasuk akomodasi luxury di dekat Stadion Utama GBK. Lokasinya berada di Jalan Asia Afrika Senayan, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Jaraknya dari Stadion Utama GBK sekitar 1,2 kilometer (km) atau empat menit berkendara. Tarif menginap di Hotel Mulia Senayan, mulai dari Rp 2,62 juta per malam pada situs booking tiket online, Traveloka

Hotel Mulia Senayan juga dekat dengan pusat perbelanjaan populer di ibu kota seperti Plaza Senayan, FX Sudirman, Senayan City, dan Pasific Place.

Hotel bintang lima ini berjarak sekitar 1,6 km dengan waktu tempuh tujuh menit berkendara dari Stadion Utama GBK.

Alamatnya berada di Jalan Gatot Subroto, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. The Sultan Hotel Jakarta dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kolam renang, spa, lapangan tenis, ballroom, pusat kebugaran, ruang pertemuan bisnis, playground, dan lainnya.

Tarif menginap di The Sultan Hotel Jakarta mulai dari Rp 1,1 juta per malam, pada situs booking tiket online, Agoda.

Best Western Senayan menawarkan 137 kamar dengan desain  modern minimalis. Hotel bintang empat ini berjarak sekitar 1,5 km dengan waktu tempuh lima menit berkendara dari Stadion Utama GBK.

Alamatnya berada di Jalan Asia Afrika No.1, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Tarif menginap di Best Western Senayan mulai dari Rp 426.000 per malam pada situs booking tiket online, Agoda.

Harris Suites fx Sudirman menawarkan akses langsung ke pusat perbelanjaan fx Sudirman. Jarak dari Stadion Utama GBK hanya 500 meter sehingga dapat ditempuh dengan jalan kaki selama tujuh menit.

Setiap kamar di Harris FX Suites menampilkan dekorasi modern, serta dilengkapi TV, kamar mandi, minibar, fasilitas membuat teh atau kopi, dan brankas pribadi.

Tarif menginap di Harris Suites fx Sudirman mulai dari Rp 1 juta per malam pada situs booking tiket online, Traveloka. 

Hotel bintang empat ini menawarkan 477 kamar tamu dan suite yang luas. Lokasinya hanya berjarak 500 meter dari Stadion Utama GBK, sehingga dapat ditempuh dengan jalan kaki selama tujuh menit.

Alamatnya berada di Jalan Pintu Satu Senayan, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Hotel yang didirikan pada 1991 ini berada di sebelah pusat perbelanjaan fx Sudirman dan di seberang kawasan GBK.

Tarif menginap di Century Park Hotel Jakarta mulai dari Rp 1,18 juta pada situs pada situs booking tiket online, Traveloka.

7. UROOMS Senayan

UROOMS Senayan berada di area Patal Senayan, di Jalan Tentara Pelajar Nomor 13 Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran Lama.

Jaraknya dari Stadion Utama GBK sekitar 2,9 km, atau tujuh menit berkendara melalui Jalan Asia-Afrika.

Desain penginapan ini bertema modern dengan balutan warna putih. Fasilitasnya meliputi kamar, AC, area parkir, WiFi, dan lift. Tarif menginap di UROOMS Senayan mulai dari Rp 307.000 per malam, pada situs booking tiket online, Agoda. 

8. Senayan Suites 

Jika mencari hotel dekat Stadion Utama GBK, maka guest house bisa menjadi pilihan. Salah satunya adalah Senayan Suites yang berlokasi di Jalan Tentara Pelajar Nomor 178, Grogol Utara, Jakarta Selatan. 

Jaraknya dari Stadion Utama GBK sekitar 2,7 km atau enam menit berkendara. Tarif menginap di Senayan Suites mulai dari Rp 350.000 per malam, pada situs booking tiket online, Agoda.

Guest house ini memiliki desain kamar yang modern minimalis dengan sejumlah fasilitas seperti restoran, wifi, area parkir, lift, dan lainnya.

9. Eightin Hotel Sudirman Jakarta

Akomodasi menawarkan fasilitas lengkap mulai dari taman, area parkir, teras, restoran, dan lainnya.

Lokasinya berada di Jalan Bendungan Jatiluhur No.25, Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Jaraknya dari Stadion Utama GBK sekitar 3,3 km dengan waktu tempuh 10 menit berkendara.

Tarif menginap di Eightin Hotel Sudirman Jakarta mulai dari Rp 535.000 per malam, pada situs booking tiket online, Traveloka.

LeGreen Suite Poso menjadi pilihan hotel terjangkau dekat Stadion Utama GBK. Lokasinya berada di Jalan Danau Poso Nomor 18, Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang. 

Fasilitas budget hotel ini meliputi AC, pantry, WiFi, lounge untuk tamu, televisi, dan laundry

Jaraknya menuju Stadion Utama GBK sekitar 3 km, dengan waktu tempuh delapan menit berkendara. Tarif menginap di LeGreen Suite Poso mulai dari Rp 351.000 per malam, pada situs booking tiket online, Traveloka. 

https://travel.kompas.com/read/2023/03/12/125500027/konser-blackpink-di-gbk-ini-10-hotel-terdekat-dari-venue

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke