Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Berkunjung ke Bromo Hillside, Bisa Sekalian ke Sabana dan Lautan Pasir Bromo

KOMPAS.com – Bromo Hillside merupakan kafe yang belakangan sedang viral di media sosial, sehingga menjadi magnet wisatawan.

Keunikan kafe ini adalah menyuguhkan keindahan panorama 360 derajat. Pengunjung pun bisa melihat indahnya kawasan Bromo, seperti Bukit Widodaren dan puncak Mahameru.

Jika naik mobil pribadi, menuju Bromo Hillside bisa dilakukan dari Malang. Jika dari Probolinggo atau Pasuruan, wisatawan harus menyeberangi lautan pasir, sehingga harus menyewa jip atao ojek karena mobil pribadi dilarang turun ke Kaldera Bromo.

Adapun lokasi Bromo Hillside berada di kawasan Pertigaan Jemplang yang merupakan pintu masuk ke Lautan Pasir Bromo via Malang atau Lumajang.

Di sinilah area parkir untuk wisatawan yang menggunakan mobil, baik untuk ke Bromo Hillside atau ke Lautan Pasir Bromo.

Sekalian berkunjung ke Bromo

Satu hal yang harus diketahui adalah, kamu juga perlu membayar tiket masuk kawasan wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, meski jika hanya berkunjung ke Bromo Hillside dan tidak turun ke lautan pasir.

Oleh karena itu usai berkunjung ke Bromo Hillside, tidak ada salahnya untuk sekalian turun ke Kaldera Bromo via Pertigaan Jemplang.

Spot wisata terdekat dari Pertigaan Jemplang atau Bromo Hillside adalah Watu Gede dan Bukit Teletubbies.

Spot Watu Gede menawarkan keindahan hamparan sabana atau padang rumput yang luas ke arah lautan pasir.

Sementara spot Bukit Teletubbies menyuguhkan padang sabana dengan latar belakang bukit berwarna hijau.

Wisatawan yang membawa mobil bisa memarkirkan kendaraannya di area Jemplang, kemudian menyewa jip atau ojek. Jika membawa sepeda motor, wisatawan bisa mengendarainya turun ke Kaldera Bromo.

https://travel.kompas.com/read/2023/03/13/160400127/berkunjung-ke-bromo-hillside-bisa-sekalian-ke-sabana-dan-lautan-pasir-bromo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke