Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

40 Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 2023 yang Bermakna 

KOMPAS.com - Dalam hitungan hari umat Islam akan menunaikan ibadah puasa Ramadhan 2023 yang bertepatan dengan 1443 Hijriah (H). Salah satu tradisi menyambut Ramadhan adalah memberikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan.

Awal puasa Ramadhan 2023 akan ditetapkan melalui sidang sidang Isbat yang rencananya akan digelar pada Rabu (22/3/2023) mendatang.

Sembari menunggu ketetapan awal Ramadhan 2023, umat Islam bisa mempersiapkan ucapan selamat puasa yang akan disampaikan kepada keluarga dan teman-teman nantinya.

Ucapan selamat puasa Ramadhan 2023 

Berikut beberapa ucapan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 2023 yang singkat dan bermakna. Ucapan tersebut bisa disampaikan kepada keluarga maupun teman.

1. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 H.

2. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 H.

3. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin.

4. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 H. Semoga kita semua menjadi hamba yang bertakwa

5. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1444 H. Semoga Allah SWT meridai amal ibadah kita semua

6. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 H yang penuh barokah

7. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin.

8. Selamat menunaikan ibadah puasa 1444 H. Semoga Bulan Ramadhan ini membawa keberkahan bagi kita semua.

9. Marhaban ya Ramadhan 1444 H. Semoga bulan suci ini menjadi momen persatuan bagi seluruh umat Islam

10. Ramadhan Mubarak, semoga Allah memberkati kita semua di bulan suci ini.

11. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1444 H. Semoga ibadah puasa kita tahun ini lebih baik dari puasa-puasa sebelumnya

12. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan bagi saudara sebangsa dan setanah air. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kekuatan sepanjang menjalankan ibadah puasa ini.

13. Selamat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan 1444 H. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi bangsa Indonesia.

14. Selamat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan 1444 H. Mari kita jadikan momentum Ramadhan tahun ini untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

15. Mari kita bersama berbenah diri di bulan Ramadhan yang suci. Marhaban ya Ramadhan 1444 H. Selamat menunaikan ibadah puasa.

16. Selamat menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan 1444 H. Mari saling memaafkan, menyucikan hati, dan menjaga persatuan

17. Selamat menyambut kedatangan bulan Ramadhan 1444 H. Semoga dosa-dosa kita diampuni Allah SWT di bulan penuh rahmat ini

18. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan puasa dan ibadah lainnya selama bulan suci.

19. Selamat menyambut Ramadhan 1444 H. Semoga kita semua dapat melakukan amal kebaikan di bulan suci ini

20. Ramadhan Mubarak untuk Anda dan keluarga. Semoga pintu berkah terbuka untuk kita semua di bulan suci ini.

21. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 H, mohon maaf lahir dan batin. Semoga ibadah puasa kita mendapat rida dari Allah SWT sehingga menambah ketakwaan kita kepada-Nya.

22. Marhaban ya Ramadhan. Bulan puasa yang penuh berkah telah tiba. Inilah saatnya bagi kita semua untuk memperbanyak ibadah dan menjauhi larangan-Nya

23. Marhaban ya Ramadhan 1444 H. Mari kita sambut bulan suci ini  dengan hati yang gembira, saling memaafkan antar sesama, dan penuh harap akan rahmat dan ampunan dari Allah SWT.

24. Seiring terbenam matahari di akhir Sya’ban, mari menyambut Ramadhan yang suci. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

25. Selamat menyambut kedatangan Ramadhan 1444 H. Semoga dosa-dosa kita diampuni Allah SWT di bulan penuh rahmat ini.

26. Ramadhan Karim! Semoga Allah SWT memberkati kita semua  dan membimbing kita  menuju surga.

27. Marhaban ya Ramadhan. Semoga kita yang menjalankan puasa di bulan suci meraih banyak berkah, rahmat, dan ampunan dari Allah SWT.

28. Selamat menyambut Ramadhan 1444 H. Semoga dosa-dosa kita diampuni Allah SWT di bulan penuh ampunan ini.

29. Marhaban ya Ramadhan 1444 H. Semoga Ramadhan tahun ini membawa kebahagiaan, kesehatan, dan berkah bagi kita semua.

30. Saatnya kita menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan 1444 H, semoga kebahagiaan dan keberkahan mendatangi kita semua. Ramadhan Mubarak.

31. Ketika datang bulan Ramadhan, maka pintu-pintu surga akan dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

32. Akhirnya kita sudah sampai di bulan penuh rahmat dan berkah. Ramadhan Mubarak. Selamat berpuasa bagi umat Islam, semoga Allah SWT mengabulkan doa-doa kita.

33. Marhaban ya Ramadhan. Mari tingkatkan iman dan takwa. Semoga kita bisa beribadah secara maksimal sebulan penuh dan semoga ibadah kita diterima oleh Allah SWT.

34. Sebelas bulan berlalu dan kini kita berjumpa lagi dengan Ramadhan 1444 H. Selamat datang bulan suci penuh kemenangan. Saatnya kita menyucikan hati dan membersihkan diri.

35. Bila lisan menoreh luka dan bila tingkah membawa duka, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan 1444 H. Selamat menunaikan ibadah puasa.

36. Gersang hati tanpa iman, gersang jiwa tanpa amal. Marhaban ya Ramadhan  1444 H. Selamat menunaikan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan batin.

37. Ramadhan 1444 H segera datang, khilaf kata dan salah terucap, mohon dimaafkan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

38. Bulan penuh berkah segera tiba. Mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadhan 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin.

39.  Mohon maaf lahir dan batin. Marilah kita saling memaafkan sebelum bulan suci Ramadhan 1444 H tiba. Selamat menunaikan ibadah puasa.

40. Marhaban ya Ramadhan 1444 H. Semoga kita semua mendapatkan berkah bulan Ramadhan dan semoga Allah mengabulkan doa serta menerima puasa kita.

https://travel.kompas.com/read/2023/03/20/170100627/40-ucapan-selamat-menunaikan-ibadah-puasa-ramadhan-2023-yang-bermakna-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke