Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Spot Foto Instagramable di TMII, Ada Menara Pandang

KOMPAS.com - Keliling di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), tidak lengkap rasanya jika belum mengabadikan momen sebagai kenang-kenangan.

Kamu bisa eksplor ke berbagai tempat di TMII guna mendapatkan hasil foto yang ciamik dan instagramable.

  • Cara Beli Tiket Masuk TMII, Online dan Offline
  • Cara ke TMII Naik Bus Transjakarta, Berhenti di Pintu 3 

Saat berkunjung ke TMII, Jumat (17/3/2023) tim Kompas.com menemukan beberapa spot foto instagramable yang bisa disambangi.

Spot foto instagramable di TMII

Berikut ini adalah daftar spot instagramable di TMII yang Kompas.com rangkum dan bisa kamu manfaatkan untuk memperbanyak feed di media sosial.

1. Menara pandang

Keberadaan menara pandang sepertinya masih belum cukup populer di kalangan wisatawan, ini dilihat dari sepinya pengunjung yang naik ke atas menara. Padahal lokasinya cukup strategis dan dekat dengan Danau Archipelago.

Jika puncak menara pandang sedang sepi, spot ini bagus menjadi lanskap foto instagrambale. Kamu bisa berpose di samping pagar pembatas dan mengambil gambar dengan mode potret dari arah ketinggian. 

Lebih bagus lagi bila foto diambil ketika golden hour, yakni sekitar pukul 16.00 saat matahari sore mulai bergerak ke ufuk barat.

2. Rumpun bambu

Nyatanya, tempat foto instagramable tidak hanya di temui di spot yang terpampang nyata. Justru kebanyakan tempat foto yang oke akan ditemui di tempat-tempat tersembunyi.

Di rumpun bambu dekat kawasan Danau Archipelago misalnya. Sekilas, rumpun bambu ini nampak biasa saja. Namun bila dilihat dari dekat, tempat ini bisa jadi spot foto yang tak kalah menarik.

Kamu bisa berpose ala-ala jongkok di jalan setapak yang dikelilingi rumpun bambu. Namun sebaiknya berhati-hati supaya kulitmu tidak terkena ranting bambu yang tajam.

3. Jalan dekat Danau Archipelago

Ingin mendapatkan hasil foto estetik di TMII? Ternyata di jalan setapak menuju Danau Archipelago, juga terdapat spot foto instagrambale, tepatnya di jalan dekat rumpun bambu.

Di sini kamu bisa berpose berjalan dan posisi kamera berhadapan dengan matahari. Untuk mendapatkan hasil foto terbaik, gunakan mode potret pada ponsel, dan ambillah foto ketika sore hari.


4. Foto bersama burung

Di wisata Taman Burung TMII, tersedia spot untuk berfoto bersama burung-burung lucu nan menggemaskan.

Burung yang di sini jinak dan tidak membahayakan pengunjung yang ingin berpose. Jika ingin berfoto bersama burung di TMII, kamu perlu menyiapkan kocek untuk membayar seiklasnya kepada petugas yang berjaga di sana. 

5. Taman burung

Di dalam kawasan wisata Taman Burung TMII, setiap jenis burung dikelompokkan dalam satu sangkar besar berdasarkan asalnya. Wisatawan bisa masuk ke dalam sangkar dan melihat burung secara langsung dari dekat.

Kawasan hijau ini bisa menjadi salah satu pilihan lokasi foto instagramable, seperti suasana film Avatar.

Disarankan sebaiknya tidak mengenakan outfit berwarna hijau di sini karena kamu terlihat akan menyatu dengan dedaunan saat difoto.

6. Trotoar Danau Archipelago

Trotoar dekat Danau Archipelago banyak ditumbuhi tanaman bunga kering. Spot ini bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan hasil foto estetik.

Jika ingin berfoto di sini, disarankan memakai outfit berwarna hitam supaya nampak mencolok dan tidak menyatu dengan warna tanaman.

7. Taman di Danau Archipelago

Taman dekat Danau Archipelago bisa jadi spot foto yang oke jika kamu datang bersama pasangan.

Foto candid sedang berbincang sembari melihat pemandangan danau pada siang hari sepertinya bisa jadi pilihan pose yang oke. 

Untuk diketahui, pada siang hingga sore hari angin di dekat kawasan Danau Archipelago cukup kencang.

Oleh karena itu sebaiknya berhati-hati jika membawa properti foto yang berpotensi terbang terbawa embusan angin. 

https://travel.kompas.com/read/2023/03/22/101000927/7-spot-foto-instagramable-di-tmii-ada-menara-pandang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke