Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Garuda Indonesia Buka Rute Singapura-Surabaya PP mulai Rp 1,7 Juta

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia membuka rute Singapura-Surabaya pergi-pulang (pp) yang resmi mulai dilayani pada hari Minggu (26/3/2023). 

Rute penerbangan Singapura – Surabaya tersebut akan dilayani lima kali setiap minggunya dengan menggunakan armada B737-800NG. Armada memiliki kapasitas 12 penumpang kelas bisnis dan 150 penumpang kelas ekonomi.

“Pengoperasian rute penerbangan langsung Singapura-Surabaya ini diharapkan tidak hanya akan dapat memberikan ragam pilih penerbangan langsung untuk menuju berbagai destinasi unggulan di Indonesia," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam rilis resmi, Minggu (26/3/2023). 

  • Garuda Indonesia Online Travel Fair 2023 Digelar 27 Maret-2 April
  • Deretan Promo GOTF 2023, Tiket Jakarta-Surabaya PP Rp 1,2 Juta

Selain itu, kata dia, rute ini dapat berkontribusi pada pemulihan ekonomi Surabaya serta kota-kota di sekitarnya melalui layanan penerbangan yang aman dan nyaman.

Harapannya, wisatawan asing dapat terhubung ke berbagai destinasi unggulan dari Surabaya sebagai salah satu hub pariwisata dan bisnis yang strategis.

"Khususnya berbagai produk unggulan unggulan dari Jawa Timur," imbuhnya. 

Jadwal Garuda Indonesia Singapura-Surabaya

Berikut jadwal penerbangan Garuda Indonesia Singapura-Surabaya pp:

Singapura - Surabaya

  • Menggunakan pesawat GA 855, berangkat dari Bandara Internasional Changi pukul 19.20 waktu setempat dan tiba di Surabaya pada pukul 20.50 WIB.
  • Jadwal setiap Senin, Rabu, Jumat, Sabtu, dan Minggu 

Surabaya - Singapura

Adapun harga tiket kelas ekonomi (economy class) sekali jalan untuk rute Singapura-Surabaya adalah mulai Rp 1,7 jutaan. 


Dengan dilayani rute penerbangan ini, nantinya Garuda Indonesia melayani sedikitnya 37 penerbangan dari Singapura setiap minggunya untuk menuju tiga kota besar di Indonesia. 

Rinciannya, Jakarta dilayani 27 kali setiap minggu, Surabaya dilayani lima kali setiap minggu, serta Denpasar dilayani lima kali setiap minggunya.

“Ke depannya berbagai program perluasan jaringan dan penambahan kapasitas produksi di berbagai rute yang memberikan kontribusi positif bagi perusahaan baik domestik maupun internasional akan menjadi hal yang terus kami kedepankan," ujar Irfan.

Hal itu dilakukan melalui review secara berkala, khususnya dengan menyesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan pasar.

Hal ini, katanya, merupakan bentuk upaya Garuda Indonesia untuk memperkuat dukungan terhadap berbagai program pemerintah. Khususnya dalam mempercepat petumbuhan ekonomi nasional melalui sektor pariwisata dan sektor UMKM melalui pengiriman kargo. 

https://travel.kompas.com/read/2023/03/27/080800527/garuda-indonesia-buka-rute-singapura-surabaya-pp-mulai-rp-17-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke