Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Tempat Wisata di Pekalongan Gratiskan Tiket Masuk pada 1 April 2023

KOMPAS.com - Pada Sabtu (1/4/2023), wisatawan bisa mengunjungi empat tempat wisata di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, secara gratis. Hal ini merupakan bagian dari perayaan hari jadi Kota Pekalongan yang ke-117.

Dikelola oleh Pemerintah Kota Pekalongan, empat tempat wisata tersebut yakni Museum Batik Pekalongan, Taman Wisata Laut Pasir Kencana, Pantai Slamaran, dan Pusat Informasi Mangrove.

  • Itinerary 1 Hari di Pekalongan Jawa Tengah, Wisata Alam dan Glamping
  • Curug Bendo, Alternatif Wisata Alam Alter di Pekalongan

"Bagi masyarakat, silakan berkunjung ke empat obyek wisata itu tanpa dipungut biaya pada 1 April karena pada tanggal dan bulan tersebut merupakan hari jadi Kota Pekalongan," ujar Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kota Pekalongan, Sahlan, dikutip dari Antara, Selasa (28/3/2023).

Melalui kebijakan tersebut, diharapkan masyarakat bisa liburan tanpa harus memikirkan harga tiket masuk. 

Selain itu, kebijakan tiket masuk gratis ini juga termasuk upaya meningkatkan kunjungan wisata dan menggerakan ekonomi masyarakat di sekitarnya.

Saat ini, kata dia, pemerintah daerah terus menata aset wisata agar wisatawan lebih nyaman saat berkunjung.

  • Seperti Apa Rasa Tauto, Soto Campur Tauco Khas Pekalongan?
  • 5 Oleh-oleh Tidak Biasa dari Pekalongan

Hal tersebut meliputi pembenahan sarana dan prasarana penunjang di dalamnya, kerja sama dengan penyelenggara acara, serta kolaborasi dengan sejumlah komunitas. 

"Kami akan terus berbenah dalam sektor pariwisata, seperti meningkatkan sarana dan prasarana baik penambahan area kuliner, memfungsikan ruang suvenir, kolam renang, dan kolam ketjeh, spot foto, dan tempat mainan anak-anak," terangnya.

https://travel.kompas.com/read/2023/03/28/211400727/4-tempat-wisata-di-pekalongan-gratiskan-tiket-masuk-pada-1-april-2023

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke