Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Tempat Terkenal di Dunia yang Jadi Lokasi Syuting John Wick 4

KOMPAS.com - Penggemar film ber-genre action pasti sudah tidak asing dengan film John Wick yang dibintangi oleh aktor kawakan Keanu Reeves.

Film John Wick awalnya dibagi menjadi tiga seri, namun pada 24 Maret 2023 lalu muncul lagi seri dari film John Wick 4.

Proses pembuatan film John Wick 4 dilakukan di beberapa tempat terkenal di negara Perancis, Yordania, Jerman dan Jepang.

Berikut beberapa tempat terkenal yang dijadikan lokasi syuting film John Wick 4:

1. Arch de Triomphe

Arc de Triomphe adalah salah satu bangunan paling terkenal di Paris, Perancis. Dilansir dari Britannica, Arc de Triomphe adalah salah satu monumen peringatan dunia yang paling terkenal.

Monumen itu diketahui dibangun dalam waktu 30 tahun dan dimulai sekitar tahun 1806 atas perintah Raja Napoleon Bonaparte I.

Pembangunan itu dimaksudkan untuk merayakan pencapaian militer tentara Perancis setelah menang dalam pertempuran Austerlitz pada 1805.

Selain menjadi sebagai simbol ikonik Perancis, Arc de Triomphe juga menjadi tempat persemayaman dari banyak tokoh Perancis sebelum dimakamkan di tempat lain.


2. Gereja Basilika Sacre Coeur

Gereja yang dibangun pada 1875 ini berada di puncak bukit Montmartre, Paris, Perancis, dilansir dari Tribunnews.

Gereja dengan ketinggian 130 meter ini menjadi pun sudah landmark di distrik tersebut dan menjadi titik tertinggi ketiga di Paris setelah Menara Eiffel, dan Montparnesse Tower.

Dari puncak bukit akan gereja akan tampak pemandangan indah Kota Paris, jika ingin lebih detil melihat kota pengunjung bisa menggunakan teropong yang tersedia.

Ada lima teropong yang bisa digunakan untuk menatap Paris namun pengunjung harus memasukkan koin senilai satu euro.

Semua orang bisa berkunjung ke sana, sementara bagi Umat Kristen bisa masuk ke dalam Sacre-Souer untuk beribadah di sana.

3. Gurun Wadi Rum

Gurun Wadi Rum berlokasi di Jordania bagian selatan sekitar 60 km dari Teluk Aqaba, luasnya sekitar 720 kilometer persegi, dilansir dari Kompas.com.

Di Wadi Rum terdapat kuil kuno yang dibangun oleh orang Nabat atau suku yang membangun kota batu di wilayah Petra.

Selain itu, juga Jembatan Batu Umm Fruth, yakni batu yang menghubungkan dua bukit batu menjadi satu.

Wadi Rum memiliki suku asli yang disebut Bedouin yang hingga kini masih tinggal secara seminomaden di tenda di beberapa kawasan Wadi Rum.

Setelah Wadi Rum berkembang menjadi tempat wisata, banyak orang Badui menjadi pemandu wisata serta penunjuk jalan bagi para pemanjat tebing.


4. The National Art Center

Film John Wick 4 juga syuting di The National Art Center, Tokyo, Jepang. Dilansir dari laman Japan Travel, The National Art Center atau Pusat Seni Nasional Tokyo dibangun sekitar tahun 2001 untuk meningkatkan jangkauan seni.

Lokasinya bisa dicapai dengan berjalan kaki singkat dari stasiun kereta bawah tanah Nogizaka atau Roppongi.

Pusat Seni Nasional Tokyo ini memiliki luas 14.000 meter persegi dan terdiri dari tiga lantai, lebih dari selusi ruang galeri, serta tiga kafe dan restoran.

5. Kraftwerk Berlin

Bekas pabrik pembangkit listrik bernama Kaftwerk Berlin, Jerman juga menjadi lokasi syuting film John Wick 4.

Dilansir dari laman Visit Berlin, pabrik itu dibangun antara tahun 1961 dan 1964, tetapi akhirnya ditinggalkan pada tahun 1997 ketika pembangkit listrik baru ada sekitarnya.

Namun pada tahun 2006 pemilik bangunan pabrik akhirnya memutuskan menggunakan sebagian bangunan untuk klub yang diikutinya.

Kemudian dia juga melakukan beberapa renovasi lebih lanjut di beberapa bagian pabrik yang akhirnya sekarang ini bisa digunakan oleh masyarakat umum.

Berbagai macam acara pun sudah digelar di Kraftwerk Berlin di antaranya adalah konser musik dan pertunjukan opera dan pameran seni.

https://travel.kompas.com/read/2023/03/30/060600927/5-tempat-terkenal-di-dunia-yang-jadi-lokasi-syuting-john-wick-4

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke