Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Terbang ke Kuala Lumpur Bisa dari Bandara Kertajati, Mulai Mei

KOMPAS.com – Bandar Udara Kertajati di Majalengka melayani penerbangan ke Kuala Lumpur, Malaysia pergi-pulang (PP) mulai Mei 2023, dengan maskapai yang dioperasikan oleh Maskapai AirAsia Berhard.

Penerbangan Kertajati-Kuala Lumpur dijadwalkan beroperasi dua kali dalam seminggu, mulai dari tanggal 17 Mei sampai 25 Oktober 2023.

“Ini jadi pertanda bahwa industri penerbangan Indonesia, terutama rute luar negeri sudah mulai pulih kembali sejak masa pandemi Covid-19,” ucap Direktur Jenderal Perhubungan Udara, M. Kristi Endah Murni, seperti dikutip Kompas.com dari keterangan tertulis, Jumat (31/3/2023).

  • 6 Hotel Dekat Bandara Kertajati, Bisa Jadi Pilihan Tempat Menginap
  • Archipelago Bakal Buka Hotel di Kertajati dan Dua Hotel di Batam

Adapun pengoperasian rute internasional ini didasarkan pada surat Penetapan Pelaksanaan Rute Penerbangan Luar Negeri yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) Kementerian Perhubungan pada Kamis (30/3/2023).

Dibukanya penerbangan internasional di Bandara Kertajati diharapkan dapat meningkatkan sektor pariwisata dan menumbuhkan perekonomian di Jawa Barat.

Terkait operasional ini, Ditjen Hubud akan melakukan evaluasi realisasi penerbangan dan penggunaan slot time secara berkala selama periode Summer 2023.

"Selain aspek keselamatan dan keamanan, pelayanan terhadap penumpang  juga harus diperhatikan mulai dari pre-flight, in-flight, dan post flight,” ujar Kristi.

https://travel.kompas.com/read/2023/03/31/183858327/terbang-ke-kuala-lumpur-bisa-dari-bandara-kertajati-mulai-mei

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke