Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tarif Baru Kapal Roro Rute Batam-Lingga

BATAM, KOMPAS.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) bersama PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Batam melakukan penyesuaian harga tiket kapal RoRo antarpulau rute Batam-Lingga.

Hal ini dilakukan untuk melancarkan pengiriman logistik dan penumpang antarpulau.

SK Gubernur Kepri Nomor 455 Tahun 2023 untuk penyesuaian tarif angkutan penyeberangan lintas Telaga Punggur-Dabo Singkep tersebut sejauh ini dikatakan sudah disosialiasikan.

“SK-nya sudah saya keluarkan dan saya harap masyarakat yang hendak membeli tiket bisa langsung ke konter ASDP di Pelabuhan RoRo Telaga Punggur, untuk menghindari calo,” kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad ditemui di Pelabuhan Telaga Punggur, Rabu (29/3/2023).

Ia mengatakan, jalur tersebut akan dilayani dengan armada kapal RoRo KMP Singkil, yang menggantikan KMP Senangin karena sedang dalam masa perawatan dalam docking.

  • Taman Rusa di Batam Kini Tambah Kolam Koi dan Taman Edukasi
  • 565.936 Wisman Kunjungi Batam Sepanjang 2022, Naik Pesat

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kepri, Junaidi, nantinya KMP Senangin yang sudah selesai dalam docking akan kembali dioperasikan.

“Penyesuaian tarif ini tetap memperhatikan kepentingan serta kemampuan masyarakat sebagai pengguna jasa angkutan dan kepentingan penyedia jasa angkutan penyeberangan, Insyaallah tidak memberatkan,” pungkas Junaidi.

Berikut tarif kapal RoRo rute Telaga Punggur-Dabo Singkep terbaru:

https://travel.kompas.com/read/2023/04/01/070800227/tarif-baru-kapal-roro-rute-batam-lingga

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke