Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Coldplay Juga Konser di Taiwan, Begini Cara Pengajuan Visanya

KOMPAS.com - Coldplay, grup band asal Inggris, akan menggelar konser di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, pada bulan November 2023, tepatnya Rabu (15/11/2023).

Selain di Indonesia, Coldplay juga akan manggung di kota lainnya, seperti Tokyo, Jepang; Kuala Lumpur, Malaysia; Perth, Australia; dan Kaohsiung, Taiwan.

  • Konser Coldplay di Jakarta 15 November, Catat 10 Hotel Dekat Lokasi
  • Coldplay Konser di Jakarta 15 November, Kamar Sejumlah Hotel Ludes Dipesan

Jika ingin menonton konser Coldplay di Taiwan pada Sabtu (11/11/2023), misalnya, kamu harus mengajukan visa terlebih dahulu. Bila tujuanmu ingin menonton konser, kamu bisa mengajukan permohonan visa turis.

Berikut syarat dan cara pengajuan visa turis ke Taiwan terbaru, dilansir dari laman resmi Taipei Economic and Trade Office, Jakarta, Indonesia:

Sebagai informasi, di laman formulir pengajuan visa, pemohon akan dihadapkan pilihan General Visa, Foreign Labor Visa, dan eVisa.

Menurut laman tersebut, grup wisatawan dari Indonesia di bawah "Proyek Penyederhanaan Peraturan Visa untuk Rombongan Kelas Atas dari Negara-Negara Asia Tenggara" bisa mengajukan permohonan eVisa.

Pemohon yang tidak termasuk kategori eVisa dan Foreign Labor Visa dapat memilih General Visa.

Di laman General Visa, kamu bisa memasukkan informasi soal kebangsaan, durasi tinggal di Taiwan, tujuan perjalanan, dan kode verifikasi agar bisa lanjut ke bagian Applicant's Details (Rincian Pemohon).

Di bagian tersebutlah pemohon wajib memasukkan informasi soal identitas diri, antara lain nama, nomor paspor, nomor KTP, dan tempat kelahiran agar bisa lanjut ke bagian lainnya dan menuntaskan formulir pengajuan visa.

  • Kapan Sebaiknya Liburan ke Taiwan untuk Menyaksikan Bunga Sakura?
  • Turis Indonesia Bisa Dapat Insentif hingga Rp 76,4 Juta dari Taiwan

Jika sudah menyiapkan semua persyaratan, kamu bisa datang ke kantor TETO Jakarta di Gedung Artha Graha, Lantai 17, Jalan Jendral Sudirman Kavling 52-53, Jakarta Selatan, dengan membawa semua persyaratan.

Setelah diajukan, proses visa bisa diselesaikan dalam waktu sekitar empat hari kerja.

https://travel.kompas.com/read/2023/05/13/114017127/coldplay-juga-konser-di-taiwan-begini-cara-pengajuan-visanya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke