Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Canggu ke Uluwatu Cuma 40 Menit Naik Perahu, Turis Wajib Coba

KOMPAS.com - Canggu dan Uluwatu merupakan dua kawasan populer di Bali yang memiliki berbagai destinasi wisata terkenal. Kedua wilayah tersebut berjarak sekitar 36 kilometer (km) yang ditempuh selama 1 jam 30 menit berkendara.

Sayangnya, wisatawan kerap terjebak macet dalam perjalanan dari Canggu ke Uluwatu dan sebaliknya.

  • 5 Tips Nonton Tari Kecak di Uluwatu Bali, Beli Tiket Online
  • Harga Tiket Tari Kecak Uluwatu dan Cara Belinya

Namun, tenang saja kini ada alternatif transportasi baru yang menguhubungkan kedua wilayah tersebut lewat jalur laut. Transportasi baru itu berupa perahu cadik atau dikenal juga sebagai jukung.

Layanan naik perahu dari Canggu ke Uluwatu dan sebaliknya disediakan oleh GoBoat.id.

Melansir dari laman resminya, wisatawan hanya membutuhkan sekitar 40 menit perjalanan dari Canggu ke Uluwatu, dan sebaliknya.

“Berapa lama perjalanannya? Bergantung dari kondisi cuaca, namun kurang lebih 40 menit dari Canggu ke Uluwatu,” bunyi informasi dari website GoBoat.id, dikutip Kompas.com, Minggu (14/5/2023).

Perahu yang digunakan adalah jenis perahu cadik atau jukung. Perahu ini memiliki ciri khas pelampung penyangga lateral atau dikenal sebagai cadik, yang diikat ke kedua sisi lambung perahu. Fungsi cadik tersebut agar perahu tetap stabil meskipun diterpa gelombang.

Perahu cadik yang disediakan oleh GoBoat.id berukuran 11 meter dengan kapasitas muat hingga 16 orang.

Rute GoBoat.id

GoBoat.id melayani perjalanan dari Canggu menuju Uluwatu dan sebaliknya. Melansir dari laman resminya, titik kedatangan maupun keberangkatan di Canggu yakni melalui Pantai Nelayan.

Sementara, titik kedatangan maupun keberangkatan di Uluwatu yakni melalui Pantai Padang Padang.

Pihak GoBoat.id mewajibkan calon penumpang berada di lokasi keberangkatan 15 menit sebelum jadwal demi kelancaran perjalanan. Sebelum naik perahu, penumpang akan menerima instruksi keselamatan dari awak kapal.

“Jaket pelampung disediakan di semua kapal kami dan wajib dipakai selama perjalanan,” tulis GoBoat.id dalam laman resminya.

  • Liburan Kekinian di Canggu Bali, Ini Kisaran Biaya yang Dibutuhkan
  • Rekomendasi 5 Kafe Asyik di Canggu

Tarif naik GoBoat.id 

Lantas berapa tarif naik GoBoat? Mengutip dari laman resminya, perjalanan dari Canggu ke Uluwatu naik GoBoat.id dibanderol tarif Rp 220.000 per orang untuk sekali perjalanan.

Sama halnya perjalanan dari Uluwatu ke Canggu juga dibanderol tarif Rp 220.000 per orang untuk sekali perjalanan. Calon penumpang hanya bisa membeli tiket GoBoat melalui website resminya yakni https://goboat.id/.

Khusus penumpang yang tiba di Pantai Padang Padang diharuskan membayar tiket masuk ke wilayah Pantai  Padang Padang sebesar Rp 15.000 per orang.

https://travel.kompas.com/read/2023/05/14/224500427/canggu-ke-uluwatu-cuma-40-menit-naik-perahu-turis-wajib-coba

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke