Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Aktivitas Seru di Dogs Ministry Pluit, Bisa Bawa Anjing Sendiri

KOMPAS.com - Salah satu kafe unik yang cocok dikunjungi para pencinta anjing terletak di kawasan Pluit, Jakarta Utara, bernama Dogs Ministry.

Kafe ini menawarkan pengalaman berbeda lewat kehadiran lebih dari 50 ekor anjing lucu nan menggemaskan yang siap mewarnai harimu.

  • Serunya Main dengan 50 Anjing Lucu di Kafe Dogs Ministry, Jakarta Utara
  • Panduan Lengkap ke kafe Dogs Ministry di Pluit Jakarta Utara

Selain itu, kamu juga bisa membawa anjing kesayangan ikut bermain di sini, seperti yang dilakukan salah satu pengunjung Dogs Ministry, Jiu Na.

Jiu Na datang bersama dua ekor anjingnya yang bernama Pocky dan Jason. Menurut dia, Dogs Ministry terbilang nyaman, apalagi dengan keberadaan petugas yang cukup sigap mengawasi anjing-anjing yang ada.

"Dari tempat lain aku prefer (lebih senang) ke sini karena petugasnya pun cukup sigap. Aku beberapa ke sini selalu bawa doggy (anjing) kecilku, mereka selalu perhatikan kalau ada doggy besar mendekat, mereka sigap," ucapnya kepada Kompas.com di lokasi, Rabu (3/5/2023).

Yuk simak sejumlah kegiatan menarik berikut yang bisa kamu lakukan di Dogs Ministry.

1. Bermain bareng anabul

Dogs Ministry punya lounge yang diisi oleh puluhan anjing-anjing berukuran mini aneka ras, dari Pomeranian, Chihuahua, Shih Tzu, Maltese, Poodle, hingga Dachshund.

Di area ini, pengunjung bisa mengajak anak bulu (anabul) bermain sepuasnya atau sekadar mengelus mereka bergantian.

Buat pengunjung yang suka anjing-anjing berukuran besar, ada pula jenis Husky, Alaskan Malamute, Samoyed, dan Giant Poodle yang berseliweran dengan bebas di area kafe.

Tak hanya anjing, kamu juga bisa menemukan babi. Empat babi ini diletakkan di luar ruangan khusus dan bisa diakses bebas oleh pengunjung.

Namun, perlu diingat, sebelum masuk ada larangan bagi pengunjung untuk memaksa para anabul bermain.

Jika para anabul sedang tidur, kamu tidak boleh mengganggunya, membentak, dan bertindak kasar.

Tidak ada larangan mengambil foto bersama para anabul di Dogs Ministry.

Kamu bisa berfoto kapan pun sebebasnya dengan para anjing yang menggemaskan ini, asal tidak menggunakan flash kamera dan tidak melakukan pemaksaan.

Di area kasir, ada semacam snack khusus yang bisa dibeli untuk memberi makan anjing dan babi. Kedua snack dijual terpisah, dengan harga mulai Rp 15.000 per bungkus.

Pengunjung yang ingin memberi makan anjing dan babi di Dogs Ministry hanya boleh menggunakan snack yang sudah tersedia dan tidak diperkenankan membawa makanan apa pun dari luar.

Namun, khusus anjing, kamu hanya boleh memberi snack kepada anjing-anjing mini di lounge.

Sementara itu, untuk anjing di area kafe, tidak boleh diberi makan, baik dengan snack maupun makanan lainnya.

Selain tempat nongkrong, tersedia pula fasilitas salon anjing (grooming) dan hotel untuk penitipan anjing.

Adapun untuk grooming, Petugas Operasional Dogs Ministry, Bobby mengatakan, tarif tergantung pada berat badan anjing yang dilayani.

"Range (kisaran) harga tergantung berat badan styling-nya. Kalau basic, doggy ukuran 0-4 kilogram itu mulai Rp 100.000, kalau styling grooming start Rp 250.000, tapi ada lagi servis lainnya," jelas Bobby.

Dogs Ministry juga punya fasilitas dog park dan kolam renang untuk anjing pengunjung yang ingin bermain.

Namun, sebelum masuk, harus reservasi terlebih dulu melalui akun Instagram Dogs Ministry, baru lah boleh membawa anjing peliharaan ke tempat ini.

Kendati begitu, setibanya di pintu masuk, anjing harus diperiksa kutunya terlebih dulu sebelum bergabung dengan para anjing di Dogs Ministry.

Adapun tarif masuk untuk anjing mulai Rp 20.000 per anjing.

https://travel.kompas.com/read/2023/05/15/103322427/5-aktivitas-seru-di-dogs-ministry-pluit-bisa-bawa-anjing-sendiri

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke