Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Garuda Indonesia Tambah Penerbangan dari China dan Korea ke Jakarta

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menambah frekuensi penerbangan dari Thailand, Hong Kong, Korea Selatan, dan China menuju Jakarta.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, penambahan frekuensi ini bertujuan mendorong pertumbuhan sektor pariwisata nasional seiring dengan akselerasi kinerja secara berkelanjutan.

  • Garuda Indonesia Layani Penerbangan Bali-Kazakhstan per 15 Mei 2023
  • Garuda Indonesia Buka Penerbangan Shanghai-Jakarta PP, Tarif Mulai Rp 6,6 Juta

"Dengan dilayaninya penerbangan langsung internasional dari dan menuju Jakarta, kami harapkan dapat menjembatani wisatawan mancanegara yang ingin mengunjungi berbagai destinasi wisata unggulan nasional yang terhubung langsung dengan layanan penerbangan Garuda Indonesia," ucap Irfan dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Rabu (17/5/2023).

Adapun penambahan frekuensi terbang Garuda Indonesia menuju Jakarta akan dilakukan untuk rute:  

Melalui peningkatan frekuensi penerbangan di berbagai rute internasional ini, serta optimalisasi frekuensi penerbangan yang terus dilakukan di sejumlah rute domestik, maka Garuda Indonesia akan mengoperasikan sedikitnya 28.000 penerbangan pada Juni 2023.

"Selain memaksimalkan potensi kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia, peningkatan frekuensi penerbangan ini diharapkan turut mendukung pengembangan serta daya saing produk daerah, UMKM, dan komoditas ekspor unggulan nasional kita," tutup Irfan.

https://travel.kompas.com/read/2023/05/17/110800027/garuda-indonesia-tambah-penerbangan-dari-china-dan-korea-ke-jakarta

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke