Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Spot Foto Estetik di M Bloc Space, Cocok Buat Konten Instagram

KOMPAS.com - M Bloc Space, salah satu tempat kumpul dan kongko anak muda di kawasan Jakarta Selatan, juga menjadi tempat untuk berburu foto. 

Dulunya, M Bloc Space merupakan bangunan milik pemerintah yang telah berdiri sejak tahun 1950-an, tepatnya sebagai perumahan dinas Perum Peruri. 

  • Main di M Bloc Space Bisa Ngapain Saja? Ini 6 Pilihan Aktivitasnya
  • 6 Tips Main ke M Bloc Space di Jakarta Selatan, Bawa Uang Non Tunai

Oleh sebab itu, nuansa bangunannya hingga kini masih bergaya antik. Hal inilah yang menyebabkan M Bloc Space terlihat menarik dan estetik untuk dijadikan konten foto.

Sampai saat ini, tak sedikit pengunjung yang datang dengan pakaian bergaya, lalu sengaja hunting atau berburu foto di sudut-sudut M Bloc Space yang instagramable. 

Rekomendasi spot foto di M Bloc Space

Jika tertarik untuk foto-foto di area M Bloc Space, berikut Kompas.com himpun beberapa spot yang menjadi primadona:

1. Bawah tulisan M Bloc Space

Saat masuk dari depan, pengunjung akan menemukan tulisan M Bloc berukuran besar dengan bangunan utama di tengah-tengah.

Saat sore menuju malam hari dan sampai waktu tutup, tulisan M Bloc akan menyala dengan estetik. Layar di bawah tulisan juga akan berganti setiap beberapa menit sekali, menampilkan informasi event ataupun iklan. 

Spot di bawah foto M Bloc ini menjadi incaran banyak pengunjung, terutama saat malam hari. Sebab, tulisannya menjadi ikon dengan latar belakang warna mencolok. 

2. Depan tenant

Jika dilihat di media sosial, tak sedikit pengunjung yang berfoto di depan tenant-tenant M Bloc Space. Warnanya akan semakin cantik saat sore menuju malam hari.

Spot ini juga banyak diburu sebagai tempat untuk berfoto, karena menampilkan latar gambar yang khas dan ramai oleh pengunjung M Bloc Space.

Kamu bisa mengambil mode portrait atau blur di bagian belakangnya untuk memfokuskan pada obyek foto. 

3. Dinding menuju tengah

Dari pintu masuk di depan, pengunjung akan menemukan dinding yang dipenuhi tempelan poster kegiatan ataupun poster pengumuman beraneka rupa.

Dinding ini menghubungkan bagian depan dengan bagian belakang M Bloc Space, sehingga cukup ramai dilewati pengunjung berlalu-lalang. 

Pengunjung cukup banyak yang mengambil pose di dinding pernuh poster ini, karena terlihat estetik dan penuh kesan vintage. 

4. Potongan batu bata bangunan

Menuju bagian belakang, akan terlihat beberapa dinding dengan aksen zaman dahulu, yaitu bangunan yang sudah rusak atau lama ditinggalkan.

Bentuk bangunan dengan batu bata terbuka ini banyak juga dijadikan sebagai spot foto para pengunjung. Sebab, hasilnya bisa menghasilkan foto yang unik dan ala tahun 1980-an. 

5. Dinding mural

Berjalan menuju sebelah kiri dari pintu masuk, bagian belakang M Bloc Space dihiasi beragam mural aneka jenis dan warna.

Area ini menjadi salah satu spot favorit, karena ada sejumlah dinding mural bertuliskan kalimat kreatif ataupun bergambar unik yang bisa jadi latar foto yang keren. 

6. Depan deretan CD atau rak buku

M Bloc Space tidak hanya diisi oleh tenant kuliner, tetapi juga toko-toko yang menjual aneka barang seperti CD, vinyl, hingga buku.

 Di dalam outlet tersebut, kamu bisa melihat-melihat, belanja, atau sekadar berfoto di tempatnya yang ditata dengan estetik.

Salah satu bagian toko yang jadi incaran berfoto adalah di dalam toko CD yaitu Demajors atau di toko penuh karakter populer si Juki yaitu Connectoon. 

7. Kursi berwarna

Pada area penuh mural, terbaru M Bloc Space menyediakan deretan kursi panjang berupa tangga berwarna-warni. 

Kursi tangga ini memiliki warna soft sekaligus nyentrik yaitu biru tosca, kuning, dan oranye. Cocok untuk dijadikan tempat konten foto ataupun video seperti time-lapse bersama teman atau pasanganmu. 

8. Mirror selfie di toko atau kafe

Sejumlah outlet di M Bloc Space menyediakan kaca yang bisa dijadikan tempat untuk mirror selfie (swafoto di depan kaca).

Kamu bisa berpose di depan beberapa kaca bersama teman atau pasanganmu, misalnya di kaca tangga toko Suwe Ora Jamu, depan kaca photobox di Photomatics, atau di depan kaca toko Matalokal. 

9. Mirror selfie di kaca supermarket

Di bagian tengah belakang, terdapat lorong panjang dengan kursi-kursi dan beberapa kaca yang dihias dengan estetik.

Kaca-kaca ini banyak menjadi incaran para pengunjung untuk berfoto. Namun, kamu harus bersabar dan mencari momen yang tepat, agar saat berfoto tidak ada orang yang lewat di belakangmu. 

10. Di dalam supermarket

Di bagian ujung lorong, pengunjung akan menemukan pintu masuk supermarket. Mengusung konsep modern dan kekinian, supermarket ini juga cocok jadi tempat foto-foto yang estetik.

Umumnya, orang-orang akan berfoto di depan rak buah-buahan yang penuh dengan warna, atau di antara rak penuh makanan dan minuman. 

Nah, dari beberapa rekomendasi spot di M Bloc Space, mana yang jadi favoritmu? 

https://travel.kompas.com/read/2023/05/19/111100127/10-spot-foto-estetik-di-m-bloc-space-cocok-buat-konten-instagram

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke