Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Wisata Alam Oasis Sukabumi

  • Wisata Alam Oasis, Destinasi Baru di Sukabumi Bernuansa Eropa 
  • 15 Tempat Wisata di Kota Sukabumi, Ada Waterpark dan Bukit

Manajer Wisata Alam Oasis, Evi, menuturkan konsep obyek wisata ini adalah destinasi ramah keluarga yang menyediakan tempat bermain untuk anak-anak di luar ruangan (outdoor). Ada beragam wahana yang bisa digunakan oleh anak-anak hingga dewasa.

“Konsep Wisata Alam Oasis adalah tempat main anak dan keluarga. Jadi, ada playground, waterpark, spot foto, wahana perahu, dan kuliner,” terangnya kepada Kompas.com, Selasa (23/5/2023).

Wisata Alam Oasis baru soft opening pada 23 April 2023 lalu, sehingga termasuk wisata baru di Sukabumi. Jika ingin berkunjung, simak dulu informasi harga tiket masuk dan jam bukanya.

Selama masa soft opening harga tiket masuk Wisata Alam Oasis adalah Rp 15.000 per orang. Namun, Evi mengatakan ada sejumlah wahana berbayar yang terpisah dari tiket masuk. 

“Namun, di dalam ada beberapa wahana yang berbayar,” ujarnya.

Jika pengunjung ingin naik perahu, maka harus kembali membayar Rp 10.000 per orang. Kemudian, tiket wahana waterpark Rp 10.000 per orang, sewa kostum Rp 50.000 untuk 30 menit dan memberi makan hewan Rp 5.000.

  • Curug Cikanteh di Sukabumi: Lokasi, Jam Buka, Harga Tiket, dan Fasilitas
  •  6 Tips Kunjungan ke Curug Cikanteh di Geopark Ciletuh Sukabumi

Jam buka Wisata Alam Oasis selama masa soft opening mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB, setiap hari.

“Nanti kalau sudah grand opening, jam buka rencananya dari pukul 09.00 sampai 22.00 WIB,” imbuh Evi. 

Aktivitas di Wisata Alam Oasis 

Ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan pengunjung di Wisata Alam Oasis, baik anak-anak maupun dewasa, sebagai berikut.

Pengunjung bisa naik perahu keliling kolam di Wisata Alam Oasis. Harga tiket naik perahu adalah Rp 10.000 per orang, selama sekitar 10 menit.

Tarif tiket naik perahu ini terpisah dengan tiket masuk Wisata Alam Oasis. Sembari naik perahu, pengunjung bisa berfoto di kolam dengan latar belakang bangunan warna-warni.

Dengan membayar tiket Rp 10.000, pengunjung bisa bermain di area waterpark Wisata Alam Oasis sepuasnya. Ada wahana seluncuran dan ember tumpah yang menambah keseruan di waterpark.

Evi menuturkan, waterpark ini bisa untuk anak-anak hingga dewasa.

“Di waterpark, ada tiga kidspool (kolam anak) dan satu untuk dewasa,” ujar Evi. 

Tidak ketinggalan, pengunjung bisa berfoto dengan begron Instagramable di Wisata Alam Oasis. Evi menuturkan, obyek wisata ini menyediakan spot foto Instagramable dengan nuansa Eropa, seperti miniatur Santorini, Yunani.

Pengunjung bisa berfoto dengan begron bangunan-bangunan ala Eropa tersebut secara gratis.

“Paling tidak, orang-orang Sukabumi yang belum pernah ke Eropa, sudah terwakili walaupun versi mininya. Jadi, mereka tidak perlu jauh-jauh ke Eropa kalau belum memungkinkan,” tutur Evi.

Pengunjung juga bisa berfoto tematik dengan menyewa kostum koboi, dengan latar belakang kampung koboi. Tarif sewa kostum sebesar Rp 50.000 untuk 30 menit.

  • Jadwal Kereta Api Pangrango Bogor-Sukabumi 2023
  • 7 Resort Dekat Pantai di Sukabumi, Bisa Lihat Laut dari Kamar

5. Bermain di playground

Jika mengajak anak-anak, kamu bisa mengajak mereka bermain di area playground. Evi menjelaskan, area playground ini semi outdoor yang masih jarang ditemui di Sukabumi.

“Selama ini playground anak di Sukabumi kebanyakan baru ada di dalam mal,” jelasnya.

Wisata Alam Oasis juga menyediakan area kuliner bagi pengunjung. Jadi, setelah lelah berkeliling pengunjung bisa mencicipi aneka kuliner yang tersedia.

7. Memberi makan hewan

Pengunjung bisa memberi makan ikan di kolam Wisata Alam Oasis. Hanya dengan membeli pakan seharga Rp 5.000 per bungkus, wisatawan bisa memberi makan ikan sembari bermain di tepi kolam.

https://travel.kompas.com/read/2023/05/23/155000427/jam-buka-dan-harga-tiket-masuk-wisata-alam-oasis-sukabumi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke