Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Aktivitas di Statue 4 Heroes Gallery, Beli Patung Superhero dan Foto

KOMPAS.com - Statue 4 Heroes Gallery bisa jadi salah satu tempat bagi pencinta patung superhero (pahlawan super), termasuk action figures. Berlokasi di Kuningan, tempat ini baru dibuka awal Mei 2023. 

Statue 4 Heroes Gallery berlokasi di lantai 4, Lotte Mall Jakarta. Alamat lengkapnya adalah di Jalan Prof. Dr. Satrio Kavling 3-5, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan.

  • Statue 4 Heroes, Surga Pencinta Patung Superhero dan Anime di Jakarta
  • Takjub Lihat Aneka Figur Superhero, dari Iron Man sampai Deadpool

Jam bukanya setiap hari Senin-Minggu mengikuti waktu operasional mal, yaitu pukul 10.00 WIB-21.00 WIB. 

Aktivitas di Statue 4 Heroes Gallery

Lantas, apa saja aktivitas yang bisa dilakukan di Statue 4 Heroes Gallery? Simak informasi di bawah ini:

Pengunjung bisa menjadikan Statue 4 Heroes Gallery sebagai salah satu tempat wisata karena memanjakan mata. 

Di tempat ini, siapa pun bisa menikmati ratusan patung superhero atau karakter terkenal yang dipajang tanpa kaca pelindung. Adapun ruangan besarnya berisi lima bagian yaitu anime, games (permainan), superhero, movie (film), dan horror (horor).

"Paling banyak koleksi kami DC (Comics). Kalau total semua ada sekitar 500 (koleksi)," ujar Marketing Statue 4 Heroes Gallery, Davius David kepada Kompas.com, Rabu (24/5/2023). 

Patung-patung tersebut ditempatkan di ruangan berkonsep zen garden atau taman bernuansa putih nan tenang, dengan iringan musik instrumental. 

"Jadi orang di dalam itu rileks dan lebih betah. Biar bisa ngobrol juga lebih gampang, diskusi karakter, kalau namanya udah hobi dan nge-fans sama karakternya biasanya terjadilah perbincangan, obrolan juga enak," tutur David. 

Statue 4 Heroes Gallery merupakan toko dengan konsep galeri. Artinya, semua patung superhero yang dipajang juga dijual, harganya mulai Rp 1 juta hingga puluhan juta rupiah per item.

Untuk sistem pembeliannya, pengunjung bisa memilih beberapa opsi. 

"Bisa pre-order, beli langsung on the spot, bisa lewat e-commerce (niaga-el) kita, Tokopedia, Blibli juga ada," terang David.

Semua koleksi yang dipamerkan di galeri bisa dibeli oleh pengunjung. Perbedaannya dari segi sistem pembelian lantaran terkadang ada pembeli dari luar kota Jakarta yang tidak sempat datang langsung.

Dari pantauan Kompas.com di lapangan, Selasa (23/5/2023), hampir sebagian besar pengunjung akan mengambil gambar ataupun video. Hal ini diizinkan oleh pihak galeri, asalkan tetap tertib mengikuti aturan dan tidak menyentuh koleksi. 

"Bisa buat Instagram Stories, foto-foto, (karena) tempatnya lumayan Instagramable," kata David. 

Pengunjung juga dibebaskan memakai alat pengambil gambar apa pun, mulai dari ponsel, kamera saku, handycam, kamera SLR, hingga DSLR, selama berhati-hati. Tripod pun boleh dibawa.

Tidak hanya berfoto di depan para figur dan karakter, beberapa sudut di Statue 4 Heroes Gallery didesain sedemikian rupa sehingga estetis dan cocok jadi konten media sosial. 

Terakhir, jika sudah puas berkeliling, membeli koleksi, atau membuat konten, pengunjung bisa beristirahat di Terrazzo Coffee & Pastry yang berlokasi persis di sebelah kiri pintu masuk. 

"Mau ngopi juga bisa karena ada coffee shop dan pastry," tutur David. 

Sesuai namanya, tempat itu menyediakan beragam menu kopi dan pastry. Harga untuk minuman dibanderol mulai Rp 30.000, sedangkan pastry mulai Rp 20.000 hingga Rp 40.000-an. 

Terdapat beberapa kursi dan meja di depan coffee shop ini sehingga pengunjung yang ingin duduk santai bisa sambil menikmati hidangan di tempat. 

https://travel.kompas.com/read/2023/05/24/222411627/4-aktivitas-di-statue-4-heroes-gallery-beli-patung-superhero-dan-foto

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke