Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Spot Foto di Statue 4 Heroes Gallery, Bisa Bareng Iron Man

KOMPAS.com - Statue 4 Heroes Gallery, destinasi toko berkonsep galeri patung superhero yang dikatakan terbesar se-Asia Tenggara, memiliki tempat yang menarik. 

Tidak hanya bisa melihat-lihat koleksi patung superhero dan membelinya, pengunjung juga bisa berfoto-foto atau membuat konten di sini. 

"Tempatnya bisa buat Instagram story, foto, tempatnya lumayan Instagramable," kata Marketing Statue 4 Heroes Gallery, Davius David, kepada Kompas.com, Rabu (24/5/2023). 

  • Statue 4 Heroes, Surga Pencinta Patung Superhero dan Anime di Jakarta
  • 4 Aktivitas di Statue 4 Heroes Gallery, Beli Patung Superhero dan Foto

Di area ini, terdapat sekitar 500 koleksi patung yang dibagi menjadi beberapa bagian, antara lain khusus anime, games, superhero, movie, dan horor.

Sejumlah karakter populer mulai dari Iron Man, Captain America, Batman, Spiderman, hingga Annabelle bisa ditemukan di Statue 4 Heroes Gallery. 

Adapun tempat ini berlokasi di lantai 4 Lotte Mall Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan. Jam bukanya adalah setiap hari, pukul 10.00-21.00 WIB, tanpa tiket masuk. 

Rekomendasi spot foto di Statue 4 Heroes Gallery

Jika tertarik untuk berkunjung dan melihat-lihat, belanja, atau sekedar berfoto, berikut beberapa ide spot foto yang sudah Kompas.com himpun. 

Dari pintu masuk utama, pengunjung akan diarahkan melewati satu garis lurus untuk masuk menuju lorong panjang berwarna putih. 

Dari pantauan Kompas.com, Selasa (23/5/2023), lorong ini sangat banyak dijadikan sebagai tempat berfoto ataupun bikin konten video. 

Lorongnya memang sangat estetis. Berwarna putih minimalis dengan dinding bergaris di sebelah kiri dan deretan patung Transformer di sebelah kanan yang tidak terlihat jelas.

Lantai putih dan lampu menyala di atasnya juga menambah ciamik suasana.

Usahakan mengambil foto di saat lorong sedang sepi dan tidak ada satupun orang di kanan, kiri, ataupun di belakang, agar hasilnya terlihat bagus.

Gunakan ponsel dengan angle vertikal dan wide agar keseluruhan lorong bisa terlihat. 

Selanjutnya, ada spot foto yang juga populer di kalangan pengunjung, yaitu dinding penuh gambar karakter dan superhero. Ada Batman, Wonder Woman, Harley Quinn, hingga Iron Man. 

Dinding ini terlihat estetis karena memanjang dari ujung ke ujung dengan rapi. Kamu bisa berpose melihat ke arah gambar, menghadap depan, ataupun berjalan di tengah-tengah. 

Spot berikutnya juga menjadi tempat yang diburu oleh para pengunjung, di sebelah patung Annabelle yang ada di area horror. 

Di area ini, terdapat properti asli boneka Annabelle yang merupakan boneka produksi terbatas untuk film horor Annabelle.

Meski tidak estetis, foto bersama Annabelle yang asli bisa jadi dokumentasi yang unik dan patut untuk diabadikan.

Di bagian tengah, terdapat beberapa patung pajangan setinggi ukuran tubuh manusia, salah satunya seperti karakter di Terminators. 

Digambarkan sebagai robot mesin yang memegang senjata dan sama besar dengan manusia, kamu akan merasa seolah-olah bertemu dengan karakter sesungguhnya di dunia nyata.

Pemburu foto estetis tentu akan mengejar spot ini. Dari pantauan Kompas.com, beberapa pengunjung terutama perempuan akan bersender di dinding putih di dekat pintu keluar ini. 

Bergambar dinding putih dengan garis-garis, kamu bisa menggunakan angle vertikal agar area di belakang dinding tidak ikut terlihat.

Dengan demikian, fotomu akan terlihat seolah menyender pada dinding putih saja. 

Ide spot foto terakhir adalah di sebelah patung Iron Man berukuran besar di dekat pintu keluar. 

Menjadi salah satu karakter superhero di Avengers yang memiliki banyak penggemar, tak sedikit pengunjung yang ingin berfoto di sebelah tokoh ini. 

Ukurannya yang besar seperti badan manusia nyata juga membuat hasil foto menjadi menarik.

Kamu bisa mengikuti gaya andalan Iron Man atau mengikuti gaya patung tersebut yang berdiri gagah. 

https://travel.kompas.com/read/2023/05/25/092559427/6-spot-foto-di-statue-4-heroes-gallery-bisa-bareng-iron-man

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke