Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Waterpark di Jakarta, Cocok untuk Liburan Saat Cuaca Panas

KOMPAS.com - Bermain ke wahana air atau waterpark bisa menjadi alternatif wisata di kala cuaca panas. Sembari bermain air, pengunjung bisa mencoba aneka wahana seru bersama keluarga atau teman.

Bagi warga ibu kota, ada sejumlah waterpark di Jakarta yang bisa dikunjungi saat libur. Waterpark tersebut bisa menjadi pilihan destinasi wisata di Jakarta untuk melepas penat. 

  • Statue 4 Heroes, Surga Pencinta Patung Superhero dan Anime di Jakarta
  • Syarat dan Harga Tiket Masuk Monas Jakarta per Mei 2023

Berikut sejumlah waterpark di Jakarta, seperti dihimpun Kompas.com.

Atlantis Water Adventure berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Melansir laman resminya, konsep waterpark ini adalah taman rekreasi air tematik dengan konsep peradaban dan kota-kota kuno di wilayah Mediterania yang lenyap akibat letusan gunung api dan gempa bumi.

Waterpark yang dibuka pada 28 Juni 1974 ini, dulunya bernama Gelanggang Renang Ancol. Pada area seluas 7 hektar, wisatawan bisa bermain air di sembilan kolam tematik, seperti Asthatirta, Dragon Slide, Skybox, Crazy Slide, dan sebagainya.

Harga tiket masuk Atlantis Water Adventure pada weekday adalah Rp 70.000 per orang ((tidak termasuk tiket masuk Ancol). Sedangkan, harga tiket masuk pada weekend sebesar Rp 90.000 (tidak termasuk tiket Ancol).

Selain tiket masuk wahana, pengunjung juga harus membeli tiket masuk kawasan Ancol sebesar Rp 25.000 per orang.

Melansir laman resminya, wahana unggulan waterpark ini adalah FlowRider yang menawarkan sensasi selancar seperti di pantai dengan ombak buatan. Untuk menjajal wahana ini, pengunjung bisa membeli tiket seharga Rp 550.000 untuk 10 orang dalam satu sesi.

Selain itu, pengunjung bisa mencoba beragam wahana air seperti kolam renang ukuran Olimpiade, AquaPlay untuk anak-anak, kolam ombak, Tube Slide, Lazy River, dan Whizzard Slide.

Harga tiket Pondak Indah Waterpark sebesar Rp 100.000 per orang pada weekday, dan Rp 175.000 saat weekend.

  • Cara Ikut Paket Wisata Transportasi Umum di Jakarta
  • 6 Tips Main ke M Bloc Space di Jakarta Selatan, Bawa Uang Non Tunai

3. Palm Bay Waterpark

Palm Bay Waterpark berlokasi di Jalan Taman Surya 5 Blok PP 1, Pegadungan, Kec. Kalideres, Jakarta Barat.

Melansir Tribun Travel, Palm Bay Waterpark memiliki beragam wahana permainan seru seperti Wave Pool, atau kolam ombak yang menawarkan sensasi berenang di lautan lepas.

Kemudian, ada Boomerang Slide yang seru sekaligus menantang adrenalin, serta Lazy River dan Rainbow slide untuk anak-anak.

Harga tiket masuk Palm Bay Waterpark pada weekday sebesar Rp 50.000 untuk dewasa dan Rp 45.000 untuk anak-anak. Sedangkan, pada weekend tarifnya  Rp 60.000 untuk dewasa dan Rp 45.000 untuk anak-anak.

CX Waterpark berada di Jalan Raya Centex No.88, Ciracas, Jakarta Timur. Melansir laman resminya, waterpark ini menawarkan beragam wahana seperti mandi busa, waterslide, giant bucket, dan kolam arus.

Selain wahana permainan, waterpark ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti ruang pertemuan, foodcourt, ATM, area parkir, toilet, dan ruang serbaguna.

Harga tiket masuk CX Waterpark pada weekday adalah Rp 30.000 per orang. Sedangkan, harga tiket masuk pada weekend sebesar Rp 40.000 per orang.

5. SS Waterpark TMII 

Sendang Sejodo Waterpark atau lebih dikenal sebagai SS Waterpark TMII berada di kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Jika ingin berkunjung, wisatawan bisa melalui pintu masuk 3 TMII di sisi Keong Emas.

SS Waterpark TMII memiliki kolam unik karena pinggiran kolam dihiasi dengan bebatuan. Sejumlah wahana favorit antara lain water slider, replika kapal, dan ember tumpah.

Harga tiket SS Waterpark TMII pada weekday adalah Rp 20.000 per orang. Sedangkan, pada weekend harga tiketnya sebesar Rp 25.000 per orang.

  • Bawa Rp 50.000 ke M Bloc Space Jakarta, Bisa Jajan Apa Saja?
  • Agen Travel Jual Paket Wisata Transportasi Umum di Jakarta, Berapa Harganya?

6. Taman Air Tirtamas 

Taman Air Tirtamas berlokasi di Jalan Pondok Kelapa Timur II, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. Taman Air Tirtamas merupakan sebuah kolam renang namun dilengkapi dengan sejumlah wahana.

Meliputi, water slider, air mancur, dan ember tumpah. Tersedia kolam untuk dewasa dan anak-anak. Harga tiket masuk Taman Air Tirtamas cenderung terjangkau.

Harga tiket masuk pada weekday sebesar Rp 30.000 untuk deasa dan Rp 25.000 untuk anak-anak. Sedangkan, pada weekend, harga tiket masuknya sebesar Rp 35.000 untuk dewasa darn Rp 25.000 untuk anak-anak.

Ocean Park, atau lebih dikenal dengan Ocean Park BSD, merupakan waterpark yang berada di kawasan BSD tepatnya di Jalan Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan. Dari Jakarta, pengunjung bisa naik KRL menuju Tangerang.

Ada beragam wahana seru di Ocean Park BSD yang bisa dicoba pengunjung, seperti kolam ombak, lazy river, tube slide, water slide, kolam anak-anak, dan lainnya.

Harga tiket masuk Ocean Park pada weekday sebesar Rp 65.000 per orang. Sementara, harga tiket pada weekend sebesar Rp 100.000 per orang.

https://travel.kompas.com/read/2023/05/25/145000627/7-waterpark-di-jakarta-cocok-untuk-liburan-saat-cuaca-panas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke