Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Artotel Gelora Senayan Resmi Dibuka April 2024, Ada Promo Menginap

JAKARTA, KOMPAS.com - Artotel Gelora Senayan resmi beroperasi pada April 2024. Sebelumnya, bangunan hotel ini digunakan oleh Hotel Century Senayan.

"Kami mulai mewujudkan visi baru di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) sebagai pusat sport, art, edutainment, dan culture dengan world class international," kata Erastus Radjimin, Founder dan CEO Artotel Group.

Erastus bersama Rakhmadi Afif Kusumo, Direktur Utama Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPKGBK), menandai perpindahan pengelolaan hotel dengan penandatanganan nota kesepahaman di Artotel Gelora Senayan, Senin (22/4/2024).

"Ini menjadi salah satu hotel yang kita tetap harus jaga hotel atletnya, bahwa keberpihakan GBK dalam memberikan pelayanan harus kita jaga, dalam kegiatan atlet maupun olahraga," ujar Rakhmadi.

Pengalihan pengelolaan manajemen dari hotel sebelumnya ke Artotel Gelora Senayan sudah berlangsung sejak Desember 2023.

Hal ini berarti bahwa hotel tetap menjadi aset GBK dan kerja sama yang terjalin merupakan kerja sama manajemen yang terjalin setiap lima tahunan.

Renovasi hotel

Artotel Gelora Senayan terdiri dari 594 kamar dengan 120 di antaranya kamar khusus atlet dan Pelatnas, serta lebih dari 400 kamar untuk umum.

Tercatat sembilan tipe kamar Arotel Gelora Senayan, yakni Superior, Deluxe, Family, Executive Club, Premium, Junior Suite, Executive Suite, Artsy Syute, dan Presidential Suite.

Fasilitas hotel terdiri dari spot kebugaran berupa lapangan tenis, kola, renang, dan ArtSpace, serta kafe dan restoran.

Erastus mengatakan, Artotel Gelora Senayan akan melakukan renovasi dalam dua tahap dan tetap beroperasi selema renovasi berlangsung.

Renovasi pertama direncanakan selesai pada Oktober 2024, lalu sisanya diperkirakan selesai pada 2025 mendatang.

"Fokus kami adalah penampilan luar, lobi, kafe dan restoran, serta kamar minimum satu lantai," ujar Erastus.

Artotel Gelora Senayan akan tetap dibuka selama renovasi berlangsung tanpa mengganggu kenyamanan tamu.

"Renovasi hotel sebesar ini kalau mau cepat, harus tutup, tetapi kalau tutup, kerugian akan sangat besar dan juga banyak acara yang berlangsung di kawasan GBK setelah kuarter pertama ini," pungkas dia.

Spesial periode pembukaan, Artotel Gelora Senayan menawarkan promo menginap mulai Rp 999.000 per malam, termasuk sarapan untuk dua orang.

Promo hotel di Senayan ini berlangsung selama 16 April 2024 hingga 15 Juni 2024. Bisa reservasi melalui WhatsApp 0812 8019 9000.

https://travel.kompas.com/read/2024/04/22/160400827/artotel-gelora-senayan-resmi-dibuka-april-2024-ada-promo-menginap

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke