Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Longsor di Tepian Kali Ciliwung

Kompas.com - 17/03/2008, 20:21 WIB

Laporan wartawan Kompas Ratih P Sudarsono

BOGOR, SENIN- Hujan lebat mengguyur Kota Bogor selama lima jam pada hari Senin (17/3) sore hingga petang, menyebabkan longsor di tepian Kali Ciliwung, tepatnya di Kampung Lebak Kantin RT 03/RW 05 Kelurahan Sempur, Bogor Tengah.Tidak ada korban jwa dalam musibah ini, tetapi dua rumah hancur, dan empat keluarga kehilangan tempat tinggal.

Keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, musibah longsor itu terjadi sekitar pukul 18. Sebuah rumah milik Fuad Al Jufri yang sedianya akan dijadikan rumah toko tiba-tiba terbelah dan merosot ke bawah dan menimpa rumah di bawahnya yang dihuni tiga keluarga dengan 16 jiwa. Semua korban saat ini ditampung di rumah warga.

Lokasi kejadian merupakan permukiman padat penduduk dengan gang-gang sempit. Lokasinya yang di bantaran Ciliwung memang membuat daerah ini rawan longsor. Menurut Lurah Sempur Yeti Sumiyati, tahun 2008 ini saja sudah dua kali kawasan ini ditimpa longros.

Hingga malam ini, warga bersama aparat masih bersiaga di sekitar lokasi, sementara Sungai Ciliwung terus menderu mengalirkan airnya dengan kencang. Wali Kota Bogor Diany Budiarto dikabarkan juga akan segera mengunjungi lokasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com