Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Bahari Lamongan Tambah Wahana Baru

Kompas.com - 28/07/2008, 17:22 WIB

LAMONGAN, SENIN - Pemerintah Kabupaten Lamongan tahun ini menambah empat wahana baru di kawasan Wisata Bahari Lamongan. Tiga wahana yakni Texas City, Tembak Ikan dan mini bumber boat sudah bisa dinikmati pengungjung sedang satu wahanan surving will atau p aus dangdut akan diluncurkan pekan depan. Pemkab Lamongan akhir Mei lalu juga telah meluncurkan Goa Maharani menjadi Goa Maharani Zoo dan Goa Lamongan atau Mazoola.

Direktur WBL Aries Wibawa mengatakan sedianya fasilitas dan wahana WBL sebanyak 61 wahana bertambah menjadi 70 wahana. Texas City memiliki wahana baru seperti fasilitas permainan, bioskop Disperado, Rodeo, Arena Panahan, Zona Hantu, dan Zona Perang. Surv ing will atau Paus Dangdut minggu depan beroperasi, kata Aries.

Menurut dia Pemerintah Kabupaten Lamongan dan managemen WBL berusaha memberikan wahana permainan beragam pada WBL, sebagai apresiasi karena setiap tahun pengunjung bertambah. Peranan WBL dalam menyumbang APBD Kabupaten Lamongan juga cukup tinggi tahun 200 7 lalu mampu menyumbang Pendapatan Asli Daerah sebesar Rp 9 miliar.

Managemen WBL yang tadinya menjual dua jenis tiket yaitu paket I seharga Rp 25.000 dan paket II senilai Rp 40.000. Saat ini WBL hanya menjual paket II atau paket dolan hemat (domat) termasuk bebas masuk beberapa wahana Domat.

WBL juga menyewakan kapal untuk maksimal 12 orang berupa blue eagle dengan harga sewa Rp 2,25 juta per jam, pengunjung harus reservasi dua jam sebelumnya. Bagi pengunjung yang ingin kapal yang lebih ekonomis,d apat menggunakan paket ekonomis yang ditawark an Long Boat Rp20.000 per jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com