Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Pemain Nasional Juga Dukung Icuk

Kompas.com - 08/09/2008, 20:39 WIB

JAKARTA, SENIN- Dukungan untuk Icuk Sugiarto maju sebagai calon Ketua Umum Pengurus Besar (PD) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tidak hanya datang dari daerah-daerah, tetapi juga dari para mantan pemain nasional.

"Saat ini jamannya seorang profesional menjadi pemimpin induk olahraga," kata juara dunia bulutangkis 1993, Joko Suprianto, kepada wartawan di Jakarta, Senin (8/9). Menurut Joko, hal itu juga sesuai dengan keinginan pemerintah.

"Kita harus bisa menjadikan olahraga sebagai sebuah industri. Untuk itu, perlu orang-orang profesional dan mengerti luar-dalam olahraga itu sendiri," katanya. Oleh karena itu, Joko mengatakan, organisasi ini harus ditangani seorang yang mengerti bulu tangkis.

Joko, yang juga asal Solo seperti halnya Icuk, menilai Icuk Sugiarto layak masuk dalam bursa pemilihan Ketua PB PBSI periode berikutnya. Icuk juga memiliki pengalaman sebagai pemain, pengurus, dan staf khusus menteri, sehingga ia mengerti betul apa yang diinginkan oleh semua pihak di tubuh PBSI.

"Pertimbangan saya, dengan begitu tingginya jam terbang Icuk, saya yakin dia bisa membawa PBSI ke arah yang lebih profesional," katan Joko.

Mantan pemain ganda nasional Tri Kusharyanto juga berharap agar Icuk bisa terpilih sebagai Ketua Umum PBSI. "Untuk memahami bulu tangkis, orang harus mengerti bulu tangkis secara mendalam. Mengapa saya mendukung Icuk? Karena saya tahu betul kalau dia sering melakukan coaching clinic’ke daerah. Itu membuat saya yakin, Icuk mengerti dunia kepelatihan dan keorganisasian bulu tangkis ," kata Trikus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com