Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perikanan dan Energi Terbarukan Jembatani RI-Norwegia

Kompas.com - 14/10/2008, 20:30 WIB

JAKARTA, SELASA - Pemerintah Indonesia dan Norwegia mempercepat pelaksanaan kerja sama di bidang perikanan dan energi terbarukan dengan sepakat untuk menandatangani perjanjian pemberian hibah Norwegia masing-masing sebesar 8,6 juta dollar AS untuk perikanan dan 1 juta dollar AS untuk proyek energi terbarukan.        
   
Menurut keterangan resmi dari Departemen Luar Negeri di Jakarta, Selasa (14/10), hal tersebut merupakan salah satu hasil dari pertemuan bilateral antara Direktur Jenderal Amerika dan Eropa Departemen Luar Negeri Retno L.P. Marsudi dengan Menlu Norwegia Jonas Gahr St’re, Senin (13/10).
   
Bantuan 8,6 juta dollar AS itu antara lain akan dipergunakan untuk pembentukan  Indonesian - Norway Fisheries and Aquaculture Cooperation Committee, kerja sama bersama di bidang pendidikan dan pelatihan, pembangunan aquakultur  yang berhubungan dengan Laboratorium Kesehatan Perairan Nasional, dan kerja sama manajemen perikanan bersama.Joint Fisheries Management.
   
Sementara itu, hibah sebesar 1 juta dollar AS akan digunakan bagi rencana pembangunan Taman Energi Terbarukan di Baron, Yogyakarta.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com