Sperma Habis, Mungkinkah?

Kompas.com - 03/01/2009, 10:49 WIB
EditorAbdi Susanto

T. Apa mungkin bisa mempunyai terlalu banyak orgasme atau ejakulasi, dan bisakah seorang pria kehabisan sperma?

J. Menurut beberapa observasi ditunjukkan bahwa beberapa pria dapat mencapai orgasme beberapa kali dan mempunyai kapasitas untuk ejakulasi beberapa kali dalam waktu singkat. Meski begitu, sebagian besar para pria biasanya mendapatkan sekali orgasme dan satu ejakulasi.

Pria normal dengan kondisi badannya fit membuat lebih dari 1.000 sperma setiap detik. Sebab itu, sulit bagi pria kehabisan sperma. Bagaimanapun, kemampuan untuk berejakulasi sperma tergantung kemampuan fisik masing-masing orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Video Pilihan

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.