Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecewa Mengunjungi Borobudur? SMS Aja

Kompas.com - 21/04/2009, 11:04 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko (TWC BPRB) Yogyakarta membuka layanan pengaduan melalui pesan singkat (SMS) telepon seluler.
     
"Wisatawan yang merasa tidak puas saat mengunjungi taman wisata Candi Borobudur, Prambanan maupun situs Istana Ratu Boko, dapat mengadukan melalui SMS kepada pihak manajemen," kata Direktur Utama PT TWC BPRB Poernomo di Yogyakarta, Senin (20/4).
     
Menurut dia, wisatawan yang berkunjung ke taman wisata setempat bisa mengadukan permasalahan apa saja kepada pihak manajemen melalui SMS telepon seluler ke nomor 723 untuk operator Telkomsel, dan nomor 9600 untuk operator seluler lainnya.
     
Dengan layanan SMS itu diharapkan wisatawan dapat memberi masukan, keluhan atau apa pun yang nantinya dapat untuk acuan pihak manajemen dalam meningkatkan pelayanan kepada wisatawan.
     
Upaya tersebut bertujuan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke objek wisata yang dikelola PT TWC BPRB, yaitu taman wisata Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, dan Candi Prambanan maupun situs Istana Ratu Boko di Yogyakarta.
     
"Jika jumlah wisatawan yang berkunjung ke objek wisata itu meningkat, diharapkan target kunjungan 10 juta wisatawan dalam lima tahun mendatang dapat tercapai," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com