Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

20 Guru PAUD Ikuti Pendidikan Holistik Berbasis Karakter

Kompas.com - 03/06/2009, 18:08 WIB

GRESIK, KOMPAS.com - Biro Kemitraan dan Bina Lingkungan PT Petrokimia Gresik mengirimkan 20 guru Pendidikan Anak Usai Dini (PAUD) dari lembaga penyelenggara program PAUD di sekitar perusahaan untuk mengikuti 'Pelatihan Pendidikan Holistik Berbasis Karakter'.

Pelatihan tersebut diselenggarakan oleh Indonesia Heritage Foundation di Cimanggis, Depok, pada 4 - 18 Juni mendatang. Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berjumlah 20 orang itu mendapatkan uang saku masing-masing sebesar Rp700.000.

Menurut Kepala Biro Kemitraan dan Bina Lingkungan PT Petrkomia Gresik Agus Nuranto, model pelatihan itu menjadi sebuah model pendidikan usia dini berbasis karakter berkualitas tinggi. "Namun metode ini dapat dilakukan dan dijalankan oleh masyarakat dengan biaya yang sangat murah," kata Agus, Rabu (3/6).

Agus menambahkan, pengiriman guru PAUD itu merupakan bagian dari 'Program Petrokimia Gresik Peduli Pendidikan' untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Kegiatan menggunakan dana yang disisihkan dari laba perusahaan setiap tahun.

Melalui program tersebut, Agus berharap guru PAUD yang dikirim kelak dapat mengadopsi model pendidikan usia dini berbasis karakter menjadi salah satu model pendekatan untuk meningkatkan kualitas proses pengajaran di masing-masing lembaganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com