Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spiderman Beraksi di Dunia Fantasi Ancol

Kompas.com - 20/06/2009, 14:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Liburan sekolah yang sudah dimulai sejak pekan ini mulai berdampak pada meningkatnya jumlah pengunjung di tempat-tempat wisata.

Di Taman Impian Jaya Ancol, pengunjung diperkirakan naik 10 persen dibandingkan tahun lalu. ”Kami menargetkan jumlah pengunjung mencapai 2 juta selama bulan Juni-Juli ini,” kata Sofia Cakti, Corporate Communications Taman Impian Jaya Ancol.

Untuk mencapai target pengunjung itu, Ancol telah mempersiapkan atraksi baru yang belum pernah ada sebelumnya. Di Dunia Fantasi (Dufan), mulai hari ini hingga 20 Juli digelar The Amazing Spiderman International Live Action Show yang didatangkan dari Australia.

Dalam pertunjukan yang tiket masuknya sudah termasuk dalam tiket masuk Dufan untuk pengunjung perseorangan itu, banyak ditampilkan aksi fantastis Spiderman melawan musuhnya, Green Goblin.

Tiket masuk Dufan selama liburan sekolah ini menjadi Rp 140.000 untuk menikmati 28 wahana permainan serta pertunjukan parade dan kembang api pada hari-hari tertentu.

”Khusus menyambut ulang tahun DKI Jakarta, pada Minggu (21/6) pukul 18.00 hingga Senin pukul 06.00 tiket masuk Ancol menjadi Rp 1.000. Setelah itu, sepanjang hari itu tiket masuk Ancol gratis,” kata Sofia.

Sementara itu, kawasan wisata Anyer hingga Carita juga mulai diserbu wisatawan. Tingkat hunian hotel di kawasan wisata itu rata-rata sudah mencapai 70 persen dan dipastikan akan meningkat pada akhir pekan nanti.

Menurut Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Agus Santoso, tingkat hunian hotel di sepanjang Anyer hingga Carita rata-rata sudah mencapai 75 persen. ”Sejak hari Rabu kemarin, kamar-kamar hotel sudah terisi hingga 75 persen,” kata pria yang kerap dipanggil Santos itu.

Pantauan Kompas, para wisatawan yang datang ke Anyer-Carita harus berhati-hati karena jalan rusak dan minimnya penerangan jalan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com