Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pia Zebadiah Dkk Menang di Selandia Baru

Kompas.com - 30/07/2009, 13:14 WIB

AUCKLAND, Kompas.com - Ganda campuran pelatnas, Pia Zebadiah Bernadet/Fran Kurniawan maju ke babak perempatfinal turnamen bulu tangkis New Zealand Open Grand Prix, Kamis.

Dalam pertandingan babak kedua, Kamis (29/7), Pia/Fran mengalahkan ganda gado-gado Bjorn Seguin (Selandia Baru)/Deyanira Angulo (Meksiko) 21-9 21-11 dalam 16 menit. Di babak perempatfinal yang berlangsung Kamis sore ini, Pia/Fran yang merupakan unggulan tujuh  akan menghadapi  ganda Australia, Ben Walklate/Kate Wilson-Smith.

Di ganda puteri, Pia yang berpasangan dengan  Debby Susanto juga mencatat kemenangan atas ganda Australia Leisha Cooper/Ann-Louise Slee 21-15 21-17. Pia/Debby harus menghadapi unggulan ke 2 asal Indonesia juga, Anneke Feinya Agustine/Anisa Wahyuni.

Ganda campuran lainnya, Tontowi Ahmad/Richi Puspita Dilli juga melewati babak kedua dengan mengalahkan ganda tuan rumah Kevin Dennerly-Minturn/Louise Mckenzie 21-9 17-21 21-11.

Namun di babak perempatfinal, Kamis sore ini, Tontowi/Richi yang diunggulkan di tempat keempat akan menghadapi lawan berat yaitu unggulan 5,  Arun Vishnu/Aparna Balan dari India.

Ganda Indonesia lainnya yang diunggulkan di posisi tiga, Muhammad Rijal/Debby Susanto juga tidak menemui kesulitan berarti untuk lolos ke babak perempat final.  Ganda pelatnas Cipayung ini mengalahkan ganda India, Tarun Kona/Shruti Kurian dalam dua game  21-18 21-15 dalam 24 menit.  Mereka akan diadang ganda campuran Malaysia, Yogendran Krishnan/Anita Raj Kaur.

Di ganda putera, dua wakil Indonesia juga mencatat kemenangan. Unggulan 2, Fernando Kurniawan/Lingga Lie  mengalahkan ganda Australia, Saliya Gunaratne/Chad Whitehead 21-15 21-15 dan akan menghadapi  ganda  Selandia Baru, Chew Jian Dee/Chris Lee.

Sementara ganda lainnya, Wifqi Windarto/Afiat Yuris Wirawan menang rubber game  atas ganda Selandia Baru, John Gordon/Daniel Shirley 22-20 15-21 21-12. Namun di babak berikutnya mereka harus menghadapi  ganda India yang merupakan unggulan pertama, K.T. Kumar/Sanave Thomas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com