Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Byuuurr...Akhirnya Kota Tasikmalaya Miliki Wisata Air

Kompas.com - 14/08/2009, 08:35 WIB

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Kota Tasikmalaya memiliki wisata air "Water Flash" di kawasan Kecamatan Indihiang. Tempat rekreasi baru ini diresmikan Wali Kota Tasikmalaya, Syarif Hidayat, Kamis (14/8).
   
"Keberadaan wisata air ini sebagai jawaban atas idaman masyarakat yang menginginkan taman rekreasi kolam renang modern dan mudah-mudahan masyarakat Kota Tasik senang dengan didirikannya taman rekreasi wisata air ini," kata Wali Kota.
   
Wisata air yang terletak di Jl Brigjen Wasita itu mudah diakses karena dekat dengan terminal bus besar. Wisata air busa itu menjadi pelengkap objek wisata di Kota Tasikmalaya.
   
Sebelumnya, masyarakat kota Tasikmalaya yang ingin rekreasi wisata air harus pergi ke kota lain di wilayah Garut dengan jarak tempuh relatif jauh. Dengan adanya tempat wisata baru ini masyarakat Tasikmalaya tidak lagi perlu pergi jauh-jauh.
   
Namun, kata Syarif, wisata air tersebut diharapkan profesional dalam pengelolaannya dengan terus meningkatkan fasilitas keamanan dan kenyamanan. "Jangan menjadi malapetaka, soal keamanan ketertiban harus disiagakan selalu," katanya.
   
Selain itu, kata Syarif, fasilitas tempat ibadah harus diprioritaskan agar pengunjung tidak meninggalkan kewajibannya sebagai umat muslim. "Jadi ketika waktunya shalat, pengunjung bisa langsung menunaikannya, maka pembangunan mushola harus diprioritaskan," katanya.
   
Sementara itu, direktur ’Water Flash’ John Santoso, mengatakan, pengunjung yang ingin berrekereasi ke wisata air cukup membayar tiket Rp 20 ribu. Harga tiket sudah termasuk asuransi dan pelayanan kesehatan. Di areal wisata juga ada ruang kesehatan apabila pengunjung mengalami kecelakaan di lokasi wisata air. "Kami berikan yang terbaik, karena wisata air ini yang pertama di kota Tasik, semoga masyarakat senang," kata John.

"Water Flash" memiliki fasilitas MCK, ruang ganti dan penyimpanan pakaian. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas taman serta kantin yang didesain dekat dengan kolam.
   
Kolam renang terdiri dari dua bagian, untuk dewasa dan anak-anak. Di kolam renang dewasa ada selancar sepanjang 437 meter dan penampungan air yang setiap beberapa menit sekali ditumpahkan ke kolam...byuuurrr.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com