Little Pink Book: Panduan "Shopping" dan Direktori Berbusana - Kompas.com

Little Pink Book: Panduan "Shopping" dan Direktori Berbusana

Kompas.com - 20/08/2009, 14:01 WIB

KOMPAS.com — Apa jadinya ketika dua orang wanita pencinta fashion, penggila belanja, sekaligus hobi menulis berkolaborasi? Ketika itu terjadi, tak perlu heran ketika sebuah ide brilian untuk mencipta sesuatu berkaitan dengan dunia wanita pun muncul. Itulah yang awal disusunnya buku Little Pink Book: Jakarta Style & Shopping Guide ini.

Fitria Yusuf dan Alexandra Dewi, dua sosialita cantik, menyatukan pikiran mereka untuk menciptakan sebuah panduan bagi para wanita. Niat mereka satu, untuk memberikan panduan kepada para wanita agar bisa berpenampilan lebih menarik, dan tak hanya belanja sembarangan.

Siapa mereka, mungkin Anda bertanya. Fitria Yusuf, yang pernah menjabat sebagai fashion market editor di sebuah majalah fashion ternama, memiliki butik berkonsep one-stop-shopping, dan sekarang memiliki perusahaan aksesori. Sementara Alexandra Dewi, seorang ibu sekaligus penulis yang sudah menelurkan 3 buku sebelumnya, antara lain I Beg Your Prada: Curhat Perempuan Metro dan The Heart Inside the Heart, Susahnya Menyatukan Dua Hati: Apa yang Wanita Perlu Ketahui Sebelum Menikah, Selingkuh, dan Bercerai.

Sebagai pemilik butik dan sesama pencinta mode, mereka ingin berbagi pengalaman dalam hal berbelanja. Di dalam buku yang terbagi menjadi 8 bab ini, pembaca akan menemukan tak hanya direktori atau alamat toko-toko busana dan aksesorinya di Jakarta, tetapi juga bagaimana cara belanja yang bijak. Misal, bagaimana membeli lingerie yang tepat, busana apa yang cocok untuk bentuk tubuh tertentu, busana basic apa yang merupakan must-have, tas seperti apa yang bentuknya klasik dan merupakan investasi, dan banyak lagi.

“Buku ini diperuntukkan bagi para wanita yang haus akan informasi tempat berbelanja benda fashion di Jakarta dengan kondisi dan kebutuhan yang berbeda-beda. Sebuah panduan yang dapat dibaca ketika ingin mencari tempat berbelanja barang-barang fashion mulai dari yang mahal sampai ke harga yang terjangkau. Mulai dari material bahan hingga ke busana vintage. Busana Muslim hingga busana dan pernik India,” begitu papar Fitria Yusuf pada kata pengantar buku ini. Fitria dan Dewi sepakat untuk menulis buku ini untuk para wanita yang gemar belanja di luar negeri bahwa Jakarta pun bisa dibilang surga belanja yang lengkap.

Meski kebanyakan info di dalam buku “pegangan” berbelanja ini adalah tempat-tempat yang mahal, namun Fitria dan Dewi masih menyempatkan untuk menuliskan beberapa tempat rekomendasi butik-butik dengan harga terjangkau. Buku yang diterbitkan dan oleh PT Gramedia ini dipasarkan mulai bulan Agustus ini di kota-kota besar dengan harga Rp 100.000.


Editor

Close Ads X