Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tempat Hiburan "Indoor" Terbesar di Dunia Itu Ada di Makassar

Kompas.com - 09/09/2009, 11:40 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Anda yang ingin menikmati kedahsyatan aneka permaian di pusat hiburan Disney tidak perlu pergi jauh lagi ke Disneyland di Los Angeles atau Disneyword di Orlando, Amerika Serikat. Beli saja tiket pesawat ke Makassar, Sulawesi Selatan.

Kota Makassar di Sulawesi Selatan makin asyik untuk disambangi sebagai tujuan jalan-jalan. Hari ini, Rabu (9/9), Kota Makassar resmi memiliki  lokasi tempat hiburan dalam ruangan (indoor) terbesar di dunia.

Trans Studio Theme Park namanya. Kawasan wista terpadu yang berdiri di atas lahan 2,5 hektar ini diresmikan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Rabu. Terdiri dari 21 wahana permainan dan bertema, theme park itu dilengkapi lahan paskir yang berkapasitas 3.000 mobil. "Ini theme park terbesar di dunia," kata Dirut PT Trans Kalla Makassar Wibowo Iman, Rabu siang.

Dikukuhkan sebagai ikon hiburan bernilai triliunan rupiah, lokasi hiburan bertema itu ditargetkan menyedot dua juta pengunjung per tahunnya. Tak hanya dari Sulawesi, tetapi juga pegunjung dari seluruh Indonesia.

Apa istimewanya tempat bermain baru ini? Selain berkonsep di dalam ruangan, tempat ini juga berisi wahana yang terkait teknologi penyiaran, seperti Magic Movie. Nama-nama wahana di antaranya sesuai acara televisi Trans7 dan TransTV, seperti Jelajah, Dunia Lain, dan Si Bolang.

Jika anda ingin mecoba aneka permainan di sana, harga tiket paket minimal perorangnya Rp 100.000, termasuk untuk menjajal 15 wahana permainan. Di lokasi berpenyejuk ruangan itu dilengkapi sejumlah gerai makanan dan minuman ternama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com