Indonesia Bukan Hanya Bali

Kompas.com - 14/09/2009, 15:45 WIB
Editor

AUCKLAND, KOMPAS.com - Dirjen Pemasaran Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Sapta Nirwandar mengajak masyarakat Selandia Baru untuk terus berkunjung ke Indonesia. Tidak perlu takut pada situasi keamanan pascapeledakan bom di hotel JW Marriott dan Ritz Carlton.

"Saya yakin semua yang hadir di sini sudah pernah ke Bali, tetapi saya informasikan bahwa Indonesia bukan hanya Bali," kata Sapta dalam dialog bisnis Indonesia di Auckland, Selandia Baru, Senin (14/9) petang ini.

Sapta kemudian menjelaskan potensi pariwisata Indonesia yang terhampar luas dari Aceh, Sumatera Barat, Jakarta, Lombok, hingga Komodo dan Danau Kalimutu yang tiga warna di Flores, Raja Ampat di Papua, dan Bunaken di Manado, Sulawesi.

Deputi Gubernur DKI Jakarta Aurora Tambunan selanjutnya menambahkan bahwa Jakarta sebagai Ibukota negara juga tak kalah menarik untuk dikunjungi. Banyak obyek yang menarik dengan shopping mall-nya yang modern serta pusat belanja bagi kaum wanita seperti Manggadua dan Tanahabang.  Jakarta juga memiliki sejumlah herritage dan pertunjukan budaya yan terjadwal.

Para peserta dialog sendiri umumnya menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Depbudpar untuk memulihkan citra pariwiasata ini. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.