Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Bukan Hanya Bali

Kompas.com - 14/09/2009, 15:45 WIB

AUCKLAND, KOMPAS.com - Dirjen Pemasaran Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Sapta Nirwandar mengajak masyarakat Selandia Baru untuk terus berkunjung ke Indonesia. Tidak perlu takut pada situasi keamanan pascapeledakan bom di hotel JW Marriott dan Ritz Carlton.

"Saya yakin semua yang hadir di sini sudah pernah ke Bali, tetapi saya informasikan bahwa Indonesia bukan hanya Bali," kata Sapta dalam dialog bisnis Indonesia di Auckland, Selandia Baru, Senin (14/9) petang ini.

Sapta kemudian menjelaskan potensi pariwisata Indonesia yang terhampar luas dari Aceh, Sumatera Barat, Jakarta, Lombok, hingga Komodo dan Danau Kalimutu yang tiga warna di Flores, Raja Ampat di Papua, dan Bunaken di Manado, Sulawesi.

Deputi Gubernur DKI Jakarta Aurora Tambunan selanjutnya menambahkan bahwa Jakarta sebagai Ibukota negara juga tak kalah menarik untuk dikunjungi. Banyak obyek yang menarik dengan shopping mall-nya yang modern serta pusat belanja bagi kaum wanita seperti Manggadua dan Tanahabang.  Jakarta juga memiliki sejumlah herritage dan pertunjukan budaya yan terjadwal.

Para peserta dialog sendiri umumnya menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Depbudpar untuk memulihkan citra pariwiasata ini. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com