Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Santika Jogja Tampil dengan Wajah Baru Februari 2010

Kompas.com - 15/09/2009, 14:59 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Perbaikan fasilitas dan layanan hotel menjadi fokus perhatian Hotel Santika Premiere Jogja. Penggantian interior kamar, hingga menyelipkan acara seni budaya adalah salah satunya. Februari 2010, wajah baru Santika sudah bisa dilihat.  

"Hotel Santika mesti membenahi produk, karena hal itu adalah tuntutan sekaligus kebutuhan. Wajah baru Santika Jogja nanti akan menawarkan nuansa baru, yang lebih mengedepankan kekhasan Jogja," kata General Manager Hotel Santika Premiere Jogja Handono S Putro.

Wajah baru Santika Jogja antara lain berupa penggantian dinding dan karpet, lift, dan pengantian TV tabung dengan TV flat. Perabot kamar diganti dengan yang berkonsep minimalis sehingga memberi kesan lebih lapang. Pengecatan dan penambahan sarana kebugaran juga dilakukan. Selain itu, tentu inovasi menarik dalam menu makanan dan minuman.  

"Rencananya, kami akan menghadirkan pentas Ramayana walau dalam konsep yang lebih sederhana. Juga pentas tari, dan pentas seni-budaya Jawa. Wisatawan asing, sangat tertarik acara seni-budaya, karena itulah yang mereka cari di sini," ujar Handono.

Dengan jadwal wisata yang padat, bagi turis asing, menyaksikan acara seni budaya di hotel, sudah cukup. Handono mengamati, sebagian wisatawan asing cukup fanatik dengan hotel tertentu. Sehingga jika tahun depan datang lagi ke Yogyakarta, mereka pertama kali akan mendatangi hotel tempat menginap tahun lalu.

Okupansi Hotel Santika Jogja memang tergolong bagus, yakni rata-rata 89 persen. Namun Handono menyebut pencapaian itu, jangan sampai membuat terlena. "Tahun depan, okupansi mesti setidaknya bisa bertambah, setidaknya 90 persen," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com