Pulau Terluar di Perairan Timur Sumatera Ikut Bergoyang

Kompas.com - 30/09/2009, 18:18 WIB
Editor

PEKANBARU, KOMPAS.com — Gempa di Pariaman, Sumatera Barat, Rabu (30/9) petang, tidak hanya dirasakan warga Riau yang bermukim di Pulau Sumatera. Gempa juga terasa hingga pulau-pulau terluar Riau yang berbatasan dengan Selat Malaka, seperti Pulau Rupat dan Bengkalis.

"Kami merasakan goyangan gempa cukup kuat di Bengkalis," ujar seorang warga Bengkalis, Donna Fathonah, melalui saluran telepon, Rabu.

Laporan serupa juga dari masyarakat yang bermukim di Pulau Rupat, juga pulau terluar yang berbatasan dengan Malaysia. "Gempa cukup kuat kami rasakan, pening kepala saya. Bumi bergoyang," ujar seorang warga Rupat bernama Karto.

Di situs microblogging Twitter, salah satu pengguna juga melaporkan bahwa gempa terasa di Singapura. Namun, tak semua daerah merasakannya. Kabar tersebut juga belum dapat dikonfirmasi sampai sekarang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.