Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Sonny di Bekasi Jadi Pusat Perhatian

Kompas.com - 13/10/2009, 12:52 WIB

BEKASI, KOMPAS.com - Menyusul terungkapnya identitas Sonny Jayadi, pemesan kamar untuk dua buron teroris yang tewas di Ciputat, rumah mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah itu kini menjadi pusat perhatian warga sekitar.

Dari pantauan Kompas.com, rumah yang terletak di kawasan kompleks di wilayah Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi ini sempat ramai dikunjungi warga. Sejauh ini belum ada keterangan dari penghuni karena rumah tersebut tertutup rapat.

Namun salah seorang tetangga rumah mengisyaratkan kalau rumah tersebut memang benar tempat tinggal Sonny. "Kalau ciri-cirinya seperti yang diberitakan memang benar ini rumah Sonny," kata Nurul Hudayati, tetangga Sonny.

Nurul menuturkan, Sonny yang masih tercatat sebagai Mahasiswa Sains dan Teknologi program studi Fisika semester sebelas UIN Syarif Hidayatullah Ciputat, Tangerang Selatan, Banten itu  memiliki perawakan kurus, keriting, tinggi, putih dan agak gondrong.

Nurul meyakini ada penghuni di dalam rumah tipe 36 yang temboknya berwarna putih itu. Masih menurut Nurul, kedua orangtua dan tiga saudara Sonny ada di rumah.

Di bagian halaman rumah seluas sekitar 100 meter persegi itu tampak ada jemuran. Ada 7 pakaian dan puluhan hanger. Satu pintu dan 2 jendela serta pintu garasi tertutup rapat. Hal serupa juga terlihat di pintu samping di mana satu pintu dan 2 jendela juga tertutup rapat.

Sonny adalah pemesan kamar nomor 15, yang menjadi tempat persembunyian 2 teroris Syaifudin Zuhri dan Mohammad Syarir. Keduanya tewas dalam penggrebekan yang dilakukan Tim Densus 88 beberapa hari lalu. Sonny sendiri ditangkap di Padang Sumatera Barat saat menjadi relawan dari Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com