Hotel Santika Jadi Ikon Purwokerto Kota Jasa

Kompas.com - 14/10/2009, 11:33 WIB
Editor

Purwokerto, Kompas - Investasi tidak selalu harus berupa pabrik. Pembangunan hotel pun merupakan investasi jasa yang akan meningkatkan perputaran uang. Kesediaan Kompas Gramedia Group membangun Hotel Santika Purwokerto menjadi bagian upaya mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah.

"Nama Hotel Santika sudah terkenal. Kami yakin hotel yang dibangun di sini punya standar tinggi pula yang akan menjadi daya tarik wisatawan dan pebisnis hadir di Purwokerto dan sekitarnya," kata Bupati Banyumas Mardjoko pada sambutan penggalian pertama sebagai simbol awal pembangunan Hotel Santika Purwokerto di Jalan Gerilya, Purwokerto, Selasa (13/10).

Hadir dalam acara itu antara lain Ketua DPRD Banyumas Juli Krisdianto, Direktur PT Kusuma Agung Sejahtera Indra Setiawan, dan Corporate Director of Marketing Hotel Santika Indonesia Donny Trisnantoro.

Mardjoko menyebutkan, Purwokerto dan sekitarnya kini tengah bangkit menjadi kota jasa yang paling aktif dalam setahun terakhir ini. Perputaran uang pada Juli 2009 mencapai Rp 500 miliar. Penambahan hotel di Purwokerto akan mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan. Selain Kompas Gramedia dengan Hotel Santika, kelompok Aston juga akan membangun hotel di Purwokerto.

Selaku pengembang dan mitra, Indra Setiawan menjelaskan, Hotel Santika Purwokerto terletak di lokasi strategis, hanya lima menit dari pusat kota Purwokerto. Lokasinya tidak jauh dari pusat taman kota sebagai daerah baru tujuan wisata.

Hotel Santika Purwokerto diharapkan sudah beroperasi penuh pada Mei 2010. Hotel Santika Purwokerto menempati lahan seluas 5.198 meter persegi dengan luas bangunan 7.566 meter persegi. Hotel terdiri atas lima lantai dan 129 kamar serta ruang pertemuan berkapasitas 1.200 orang, pusat kebugaran, kolam renang, dan restoran. (who)  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.