Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wah, Voting Komodo Anjlok di Posisi 14

Kompas.com - 04/02/2010, 13:47 WIB
Kornelis Kewa Ama Khayam

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com — Hasil voting terhadap binatang komodo sebagai salah satu keajaiban dunia anjlok dari posisi tujuh besar per Januari 2009-Januari 2010 menjadi 14 besar per Februari 2010. Artinya, promosi komodo melalui internet oleh bangsa Indonesia dan masyarakat ASEAN menurun.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Nusa Tenggara Timur Ans Takalapeta di Kupang, Kamis (4/2/2010), mengatakan, sangat disayangkan masyarakat Indonesia yang tersebar di 32 provinsi dan masyarakat ASEAN tidak memberikan dukungan maksimal terhadap komodo sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia.

"Posisi kita dalam voting yang tadinya berada pada 1-7 keajaiban dunia sekarang 1-14 keajaiban dunia. Artinya, dukungan terhadap komodo menurun. Jika semua warga Indoenesia dan ASEAN masing-masing memberi voting lewat internet, posisi kita pasti terangkat, bukan anjlok," kata Takalapeta.

Jika komodo masuk nominasi tujuh keajaiban dunia yang diputuskan Desember 2011, Nusa Tenggara Timur akan menjadi New Tourism Teritory (NTT). Ayo, kesempatan masih terbuka. Mari bangsa Indonesia dan ASEAN mempertahankan keunikan yang mendunia ini, ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com