Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panglima TNI: Selat Malaka Aman

Kompas.com - 08/03/2010, 18:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso mengatakan, saat ini kondisi Selat Malaka dalam keadaan aman. Sebelumnya, Angkatan Laut (AL) Singapura mengeluarkan peringatan bahwa sebuah kelompok teroris berencana menyerang kapal tank pengangkut minyak di Selat Malaka. Peringatan dikeluarkan bertepatan dengan momentum penangkapan orang diduga teroris di Aceh.

Hal ini disampaikan Djoko setelah TNI melakukan penyisiran dan pendeteksian dini. "Selat Malaka tidak masalah. Baik, tidak ada masalah," ujar Djoko kepada para wartawan, Senin (8/3/2010) di depan Istana Negara, Jakarta.

Kegiatan penyisiran dan pendeteksian dini dilakukan oleh Kodam I Bukit Barisan, Kodam II Sriwijaya, Badan Intelijen Strategis (BAIS), dan Armada RI Kawasan Barat (Armabar).

Ditambahkan Djoko, TNI siap mengamankan Selat Malaka bekerja sama dengan Polri. TNI sendiri saat ini terus melakukan patroli dan mengadakan pelatihan-pelatihan penanganan terorisme.

Terkait adanya peringatan dari Singapura, menurut Panglima TNI, Indonesia terus bersiaga dan meningkatkan kewaspadaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com