Toraja Menjadi Wisata Kedua Setelah Bali

Kompas.com - 13/03/2010, 22:46 WIB
Editormade

MAKASSAR, KOMPAS.com - Sekitar 18 orang wisatawan Familiarization Trip (Famtrip) yang terdiri dari ilmuan dan jurnalis senior media Jepang tiba di Bandara Internasional Hasanuddin Makassar, Sabtu (13/3/2010).

Mereka akan melakukan kunjungan wisata ke Tanah Toraja dan Sulawesi Selatan yang diharapkan menjadi tujuan wisata utama di Indonesia setelah Bali.

"Sulsel khususnya Tanah Toraja diharapkan menjadi tujuan wisata kedua setelah Bali," kata  Director Buraku Liberation and Human Rights Research Institute Osaka, Jepang, Nobuaki Teraki PhD.

Rombongan yang terdiri dari 14 warga kota Osaka dan empat orang warga Tokyo akan melakukan kunjungan wisata di Makassar, Maros, bahkan Parepare, dan akan menghabiskan waktu di Tanah Toraja hingga Kamis (18/3/2010) mendatang. (Tribun Timur/Nasruddin)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.