Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunggu Saja Polisi Cek Pinggul Luna Maya

Kompas.com - 13/06/2010, 23:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu-satunya tanda yang sulit disangkal dari adegan video mesum mirip Nazrul Irham alias Ariel dan Luna Maya adalah tatto bergambar lumba-lumba di pinggul kiri artis mirip Luna Maya.

Luna Maya sudah membantah bahwa dirinya tidak punya tatto di pinggul seperti itu. Namun, terbuka juga kemungkinan bahwa tatto itu bersifat temporer.

Adakah soal tatto di pinggul Luna itu juga diperiksa polisi sewaktu memanggil Ariel dan Luna ke Mabes Polri, Jumat (11/6/2010) lalu?

"Nanti dulu-lah. Mereka kan kemarin sudah dipanggil," ujar Edward Kepala Divisi hubungan Masyarakat Mabes Polri, Irjen Pol Edward Aritonang, saat dihubungi wartawan, Minggu (13/6/2010).

Edward pun menyatakan, tatto serupa mungkin juga dimiliki orang lain. Ia menjelaskan pula, pada Jumat itu Ariel belum sempat diperiksa karena mengeluh sakit. Sedangkan terhadap Luna Maya, polisi juga belum mengecek ada tidaknya tatto di pinggulnya.

Terpisah, Kepala Bidang Penerangan Umum Humas Polri, Kombes Pol Marwoto Soete, mengatakan, kedatangan Ariel bertujuan untuk mengklarifikasi peredaran video mirip Ariel. "Jangankan Ariel, saya saja tidak ngaku," seloroh Marwoto, beberapa hari lalu.

Kendati demikian, Marwoto memastikan, pengakuan maupun bantahan tidak akan mengganggu jalannya proses pembuktian dalam kasus itu.

"Dalam KUHAP kan nggak hanya keterangan saksi. Keterangan saksi itu komponen. Kan nanti ada bukti petunjuk, permulaan, ada keterangan saksi, keterangan ahli. Kami buktikan saja," jelasnya.

Marwoto pun mempersilakan kepada Ariel dan Luna Maya serta Cut Tari jika memang tidak mengakui perbuatannya seperti dalam video itu. Namun, Marwoto mewanti-wanti, mereka akan terkena pertimbangan yang memberatkan vonisnya di persidangan jika ternyata keterlibatan ketiganya terbukti. (Yogi Gustaman)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com