Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roy Suryo Isyaratkan Bintang Video Mesum Itu Benar

Kompas.com - 15/06/2010, 13:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pakar telematika Roy Suryo, yang ditunjuk Mabes Polri sebagai saksi ahli dalam kasus video mesum mirip sejumlah artis, mengaku telah meneliti tiga potongan video esek-esek yang menyeret nama penyanyi Nazriel Irham alias Ariel dengan dua presenter, Luna Maya dan Cut Tari.

Berdasarkan hasil analisisnya, Roy mengisyaratkan pelaku video mesum itu benar dilakukan oleh orang yang selama ini diyakini publik. "Kesimpulannya apa yang diharapkan orang tidak salah dan berita yang ada di media pun benar," kata Roy, sambil tertawa, saat dihubungi media, di Jakarta, Selasa (15/6/2010).

Roy juga memastikan bahwa video mesum tersebut adalah benar dan bukan rekayasa. Itu dibuktikannya setelah melakukan analisis terhadap video porno yang diduga diperankan oleh Ariel, Luna Maya, dan Cut Tari. Analisis yang dilakukan olehnya dengan melihat sumber dari video itu berasal.

"Misalkan melalui hard disk, dapat dilihat hard disk itu milik siapa. Atau dilihat dari kamera yang dipakai, dan akan disesuaikan apakah mereka (Ariel, Luna, dan Cut Tari) memakai atau mempunyai kamera sesuai dengan kamera yang kita analisis," jelasnya panjang lebar. (ANI)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com