Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Drama Musikal, Riri Siap Dikritik

Kompas.com - 28/07/2010, 08:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tidak gampang membuat drama musikal. Maksud menghibur, salah-salah malah kritik tajam yang diterima. Tantangan itulah yang akan dijawab sutradara Riri Riza (40) yang selama ini sukses dengan garapannya di layar lebar.

Bersama produser Mira Lesmana, Riri sedang menyiapkan drama musikal Laskar Pelangi yang akan melibatkan 100-an pemain. Cerita masih berdasarkan novel fenomenal karya Andrea Hirata dengan judul sama yang juga sukses saat difilmkan.

”Jika sudah di panggung, karya kita menjadi milik publik. Mereka berhak mengkritik, apalagi jika membayar tiket,” ujar Riri pada suatu malam pekan lalu.

Riri memang tidak main-main. Lebih dari tiga bulan sebelum naik panggung, para pemain drama musikal itu sudah digodok. ”Saat ini mereka sedang proses reading dan workshop,” ujar Riri yang kini sering bersepeda ke kantor barunya dari rumahnya di seputaran Bintaro, Jakarta Selatan.

Riri mencontohkan pertunjukan drama musikal Mamamia!. Mamamia! saat dipertunjukkan di panggung luar biasa,” katanya.

Penyanyi latar, penyanyi utama, serta lagu-lagu yang dinyanyikan padu. ”Lagu-lagu ABBA bisa ’menghubungkan’ penonton dan panggung. Set panggung Mamamia! juga enggak ganti-ganti, cuma mengambil adegan sebuah vila di Mediterania. Namun, luar biasa, penonton terlibat dan menikmati semua itu,” ujar Riri. (ush)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com