Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makassar Promosi Wisata di Kapal Perang

Kompas.com - 11/08/2010, 16:13 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com — Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Makassar mempromosikan keindahan Kota Makassar di atas dua kapal perang Singapura, RSS Tenacious 185 SQN dan RSS Vigour 188 SQN, yang tengah berlabuh di Makassar.

Kadis Dinas Budaya dan Pariwisata (Budpar) Makassar Rusmayani Madjid di Makassar, Selasa (10/8/2010), mengaku jika keberadaan para tentara Angkatan Laut (AL) Singapura di Pelabuhan Petikemas itu diharapkan menjadi langkah awal peningkatan wisatawan mancanegara. "Kami hanya memanfaatkan situasi dan momen saja dengan keberadaan tentara AL Singapura itu di Makassar. Kami lakukan dialog dan mengajaknya berkeliling sambil memperkenalkan potensi wisata Makassar," katanya.

Keberadaan kapal perang Singapura selama tiga hari di Makassar memberikan kesempatan Pemkot Makassar mempromosikan obyek wisata yang ada. Dia mengaku sudah membagikan brosur obyek wisata kepada semua anak buah kapal (ABK) tersebut. "Setelah memperlihatkan brosur dan melakukan tanya jawab, mereka cukup antusias ingin menghabiskan uang yang banyak untuk mengunjungi sejumlah obyek wisata Makassar, seperti Benteng Fort Rotterdam," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com