Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Julia Roberts Tarik Wisman ke Bali

Kompas.com - 24/08/2010, 01:25 WIB

UBUD, BALI, KOMPAS.com — Film terbaru Julia Roberts, Eat Pray Love (EPL), dinilai potensial sebagai wahana untuk menarik lebih banyak wisatawan mancanegara (wisman) mengunjungi Bali.

"Kita mengambil momen ini (launching film EPL) untuk lebih mempromosikan Bali ke dunia internasional," kata Direktur Jenderal Pemasaran Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kembudpar), Sapta Nirwandar, di Jakarta, Senin (23/8/2010).

Ia mengatakan, lokasi shooting film EPL yang salah satunya mengambil tempat di Bali harus dijadikan momen promosi wisata Bali dan Indonesia pada umumnya secara tidak langsung ke dunia internasional.

Apalagi, gala premier film EPL yang diselenggarakan di Amerika Serikat (AS) beberapa waktu lalu menuai sukses dan ditonton oleh jutaan pencinta film di negeri itu. "Kami menghadiri acara Gala Premier tersebut di AS dan kami melihat itu sukses," katanya.

Pihaknya akan mulai menawarkan lokasi shooting film bertaraf dunia selain Bali, yang tersebar di berbagai pelosok Indonesia. "Kami menawarkan kepada produser film kelas dunia beberapa tempat shooting film skala dunia," katanya.

Tahun lalu, pihaknya sempat bertemu dengan Produser Film EPL di Bali dan menawarkan hal itu.

Bahkan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar), Jero Wacik, pada kesempatan itu menawarkan lokasi shooting, antara lain Sumbawa, yang sangat cocok untuk film bertema cowboy.

Tidak hanya itu, masih banyak tempat lainnya di Indonesia yang sangat layak untuk dijadikan lokasi shooting film kelas dunia.

Pihaknya bertemu dengan produser film EPL, yakni Stein Wlodkowski, dan mendengarkan pendapat mereka tentang Bali.

Menurut Wlodkowski dan krunya yang datang akhir 2009, mereka sangat terkesan dengan Indonesia khususnya Bali yang dinilainya sebagai tempat paling romantis di dunia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com