Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atiqah Tak Bisa Tolak Tawaran Garin

Kompas.com - 21/09/2010, 16:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain film yang juga model Atiqah Hasiholan tak bisa menolak tawaran sutradara dan produser Garin Nugroho untuk terlibat peran dalam film The Mirror Never Lies, yang mengambil setting di Kepulauan Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

 

"Misinya sangat baik, ceritanya sangat baik, jadi saya rasa setiap orang pasti sangat mau terlibat dalam film ini," kata Atiqah saat usai syukuran film The Mirror Never Lies, di Hongkong Cafe, Jakarta Pusat, Selasa (21/9/2010).

The Mirror Never Lies akan disutradarai Kamila Andini, putri dari Garin Nugroho. Yang membuat Atiqah terpikat, tentu saja karena alur cerita yang apik yang akan menghadirkan keindahan alam Wakatobi yang memesona.

"Film ini murni bukan dokumenter sama sekali, film ini memang menampilkan keindahan Wakatobi baik di atasnya maupun di bawahnya (dalam laut)," ungkapnya.

 

Atiqah menjamin The Mirror Never Lies akan menjadi film yang berbeda dengan kebanyakan film Indonesia lainnya. "Di film ini kayaknya pertama kali film Indonesia yang memperlihatkan keindahan bawah laut, nanti akan adegan bawah laut," ujarnya.

 

Meski demikian, di antara rasa senangnya, Atiqah merasa tertantang memerankan karakter Ibu Pakis yang merupakan penduduk asli suku Bajo. "Saya di sini mencoba research bagaimana kebiasaan orang Bajo, ini susah sekali karena di internet nggak ada dan ada juga cuma satu buku yang ditulis oleh orang Perancis," jelasnya.

 

Selain itu? "Kesulitan lainnya satu, gue nggak pernah jadi ibu, karena ini peran pertama gue jadi seorang ibu. Terus yang utama karena mereka itu makanan utamanya ikan jadi aku sengaja ke Pasar Keramat Jati untuk beli ikan gede-gede dan aku latihan bersihin ikan biar enggak kaku lagi," jelasnnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com