Atiqah Tak Bisa Tolak Tawaran Garin

Kompas.com - 21/09/2010, 16:19 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain film yang juga model Atiqah Hasiholan tak bisa menolak tawaran sutradara dan produser Garin Nugroho untuk terlibat peran dalam film The Mirror Never Lies, yang mengambil setting di Kepulauan Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

 

"Misinya sangat baik, ceritanya sangat baik, jadi saya rasa setiap orang pasti sangat mau terlibat dalam film ini," kata Atiqah saat usai syukuran film The Mirror Never Lies, di Hongkong Cafe, Jakarta Pusat, Selasa (21/9/2010).

The Mirror Never Lies akan disutradarai Kamila Andini, putri dari Garin Nugroho. Yang membuat Atiqah terpikat, tentu saja karena alur cerita yang apik yang akan menghadirkan keindahan alam Wakatobi yang memesona.

"Film ini murni bukan dokumenter sama sekali, film ini memang menampilkan keindahan Wakatobi baik di atasnya maupun di bawahnya (dalam laut)," ungkapnya.

 

Atiqah menjamin The Mirror Never Lies akan menjadi film yang berbeda dengan kebanyakan film Indonesia lainnya. "Di film ini kayaknya pertama kali film Indonesia yang memperlihatkan keindahan bawah laut, nanti akan adegan bawah laut," ujarnya.

 

Meski demikian, di antara rasa senangnya, Atiqah merasa tertantang memerankan karakter Ibu Pakis yang merupakan penduduk asli suku Bajo. "Saya di sini mencoba research bagaimana kebiasaan orang Bajo, ini susah sekali karena di internet nggak ada dan ada juga cuma satu buku yang ditulis oleh orang Perancis," jelasnya.

 

Selain itu? "Kesulitan lainnya satu, gue nggak pernah jadi ibu, karena ini peran pertama gue jadi seorang ibu. Terus yang utama karena mereka itu makanan utamanya ikan jadi aku sengaja ke Pasar Keramat Jati untuk beli ikan gede-gede dan aku latihan bersihin ikan biar enggak kaku lagi," jelasnnya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.