"The Mirror Never Lies" Angkat Kisah Anak Wakatobi

Kompas.com - 21/09/2010, 18:52 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com -- Garin Nugroho, produser film The Mirror Never Lies, yang mengambil setting di Kepulauan Wakatobi, Sulawesi Tenggara, bukanlah film dokumenter tetapi film drama keluarga yang dikemas dalam sebuah pendekatan metafora untuk menciptakan kecintaan publik terhadap laut Indonesia.

 

"Ini film cerita, bukan film dokumenter yang mengangkat tema kelautan," jelas Garin dalam jumpa pers syukuran film The Mirror Never Lies di Jakarta, Selasa (21/9/2010).

 

Sejurus dengan Garin, sutradara The Mirror Never Lies, Kamila Andini pun menegaskan bahwa film yang bakal dirilis Apri 2011 itu akan mengisahkan kisah kehidupan remaja Bajo bernama Pakis yang berjuang menemukan jati dirinya. "Ini cerita pencarian diri dan harapan seorang anak yang ditinggal ayahnya, yang hilang di laut," kata Kamila.

 

Karenanya, tak heran apabila pasangan ayah dan anak ini, Garin dan Kamila, memilih tema kelautan untuk mengemas film drama keluarga tersebut. "Sudah saatnya kita mengambil tema-tema yang langka. Untuk saya sendiri senang mengambil seperti wilayah yang langka juga seperti Papua dan Wakatobi yang luar biasa indahnya," ujar Garin. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.