Turis Iran Inginkan Penerbangan Langsung

Kompas.com - 27/09/2010, 15:42 WIB
EditorI Made Asdhiana

ISFAHAN, KOMPAS.com — Pelaku wisata Iran menginginkan penerbangan langsung dari Iran ke Indonesia. Hingga kini, tidak ada penerbangan langsung yang melayani penumpang dari Iran ke Indonesia. Padahal, untuk ke Kuala Lumpur, Malaysia, dan Bangkok (Thailand), ada penerbangan langsung antara lain oleh maskapai Iran Air, Mahan Air.

Adanya penerbangan langsung itu membuat turis Iran lebih sering mengunjungi Kuala Lumpur dan Bangkok. Penerbangan langsung itu membuat paket wisata lebih murah dan wisatawan dapat menghemat waktu penerbangan. Sementara jika hendak ke Indonesia, mereka terpaksa singgah ke Doha, Dubai, Kuala Lumpur, atau Bangkok.

“Kami menyarankan biro perjalanan di Iran mengumpulkan turis-turis yang hendak ke Indonesia dan menyewa pesawat. Jika naik pesawat carter seperti itu, saya yakin harga tiket akan lebih murah sehingga harga paket wisata pun lebih murah,” kata Ketua Asita Jakarta, Herna P Danuningrat, Minggu (26/9/2010) di Isfahan, Iran.

Menurut Herna, sebetulnya harga paket wisata ke Indonesia dapat lebih murah karena komponen utama yang membuat harga paket menjadi mahal adalah harga tiket pesawat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.