Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nusa Dua Fiesta, Promosikan Indonesia

Kompas.com - 28/09/2010, 21:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik sangat mendukung promosi tahunan Nusa Dua Fiesta, karena merupakan promosi Indonesia untuk dunia.

"Kita jadikan Bali sebagai pintu gerbang pariwisata Indonesia, karena dunia hanya kenal Bali. Nanti dari Bali, baru kemudian wisatawan asing bisa diarahkan ke Lombok, Raja Ampat, Yogyakarta, sehingga ia bisa menambah masa tinggal di Indonesia. Untuk itu, daerah lain harus mau berpromosi. Ibarat pancing, tak mungkin akan didatangi ikan jika tak ada umpan. Nah, untuk pariwisata, Bali adalah umpan," kata Jero Wacik, Selasa (28/9/2010), pada jumpa pers Nusa Dua Fiesta 2010, di Jakarta.

Direktur Utama Bali Tourism Development Corporation (BTDC) I Made Mandra mengatakan, Nusa Dua Fiesta tidak hanya mempromosikan Nusa Dua, Bali, sebagai salah satu daerah tujuan wisata yang unggul di dunia, tetapi juga mencerminkan kepedulian BTDC yang tinggi terhadap lingkungan.

"Nusa Dua merupakan kawasan pertama yang memperoleh sertifikasi Green Globe Award yang disahkan oleh PBB," tandasnya.

Nusa Dua Festa pada 15-19 Oktober 2010, menggelar pertunjukan seni, budaya, olahraga, musik, dan pameran. Tahun ini yang membedakannya adalah dimeriahkan oleh Hotel/s Dat, Family Day, dan Fun Game yang menyuguhkan berbagai macam kompetisi Bali Culinary Challenge 2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com