Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisman Habiskan 1.500 Dollar AS

Kompas.com - 01/10/2010, 16:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rata-rata wisatawan mancanegara menghabiskan lebih dari 1.500 dollar AS untuk biaya liburan. Sebagian besar dari mereka bersedia membayar lebih untuk makanan lezat, daerah kunjungan eksotis dan kesempatan untuk menikmati budaya baru.

Demikian rilis hasil penelitian Asia Pasific Travel Intentions Survey 2010 yang dilakukan VISA dan PATA bekerjasama dengan Nielsen pada Mei 2010 yang dibagikan kepada sejumlah wartawan, Jumat (1/10/2010) di Jakarta Convention Center.

Dalam survei yang dilakukan pada 6.714 responden dari 13 negara Asia Pasifik itu disebutkan, daya tarik utama wisatawan adalah tempat wisata baru, pemandangan alam dan harga yang terjangkau. Makanan, biaya perjalanan dan pemandangan alam itulah yang membuat para wisatawan luar negeri ingin kembali lagi ke Indonesia dalam dua tahun mendatang.

Menurut Country Manager Visa Indonesia, Ellyana Fuad, fakta-fakta dari survei yang mereka lakukan menunjukkan banyak wisatawan asing mempertimbangkan Indonesia sebagai negara tujuan wisata pada dua tahun ke depan sehingga memberikan titik terang bagi industri pariwisata di Indonesia.

"Indonesia memiliki keunikan dan campuran dan warisan kebudayaan, makanannya yang lezat dan biaya terjangkau serta memiliki beberapa pantai terbaik di dunia," kata Ellyana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com