Wisman Ramaikan Pesta Danau Toba

Kompas.com - 25/10/2010, 18:13 WIB
EditorI Made Asdhiana

PARAPAT, KOMPAS.com - Wisatawan asing ikut berpartisipasi pada lomba lari tiga kilometer pada Minggu (24/10/2010) dalam rangka perayaan Festival Danau Toba. Ketua Umum Pengprov PASI Sumatera Utara Drs. HM. Yahya yang didampingi Sekretaris Umum Irwan Pulungan, S.Sos merasa terkejut dengan antusiasme wisatawan asing dalam mengikuti lomba lari tersebut.

Menurut Irwan Pulungan, wisatawan asing tersebut berasal dari Jerman, Australia, Belanda, dan China. Panitia lomba yang bekerja sama dengan KONI dan PASI awalnya hanya menargetkan 1.000 peserta yang akan ikut dalam lomba ini. Tapi ternyata ada 2.000 peserta hingga kota Parapat yang merupakan kota wisata tersebut menjadi padat.

Banyaknya peserta yang ikut dikarenakan jarak lari yang pendek dan banyaknya hadiah yang ditawarkan.

Irwan menyebutkan bahwa lomba tiga kilometer ini bertujuan untuk memersuasi penduduk agar berolahraga sekaligus merayakan Festival Danau Toba. Selain itu, acara ini juga dimaksud untuk menarik wisatawan.

Selain lomba tiga kilometer, festival yang dibuka pada 20 Oktober ini juga menyelenggarakan lomba motor, kontes diving, pertandingan voli pantai, dan lomba lainnya yang diadakan di Kota Parapat dan Samosir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.